in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dampingi Orangtua Ayu Ting Ting ke Rumah Haters yang Hina Bilqis, Ini Penjelasan Polisi

Kamis, 29 Juli 2021 17:18 Penulis: Sora Soraya

Keluarga Ayu Ting Ting © instagram.com/ayutingting92

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, keluarga Ayu Ting Ting dibuat naik pitam dengan kelakukan salah seorang haters yang sudah menghina Bilqis. Merasa ini semua sudah keterlaluan, Umi Kalsum, ibunda Ayu pun siap membawa kasus ini ke ranah hukum.

Buntut dari permasalahan ini, Umi Kalsum dan Abdul Rozak akhirnya mendatangi kediaman salah seorang haters yang diketahui bernama Kartika Damayanti di Bojonegoro, Jawa Timur. Mereka pun meminta bantuan pihak kepolisian untuk mendampinginya.

Sebagai orangtua, kesabaran Umi Kalsum pun sudah habis. Pasalnya haters tersebut diketahui sering kali menghina anaknya, Ayu Ting Ting dan cucunya, Bilqis Khumairah Razak.

"Polda Metro Jaya meminta petugas kepolisian wilayah Bojonegoro untuk mendampingi, mengecek klarifikasi alamat Bu Tika, haters yang diduga pelaku (penghinaan) ke Ayu Ting Ting," ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (28/7).

1. TKI di Singapura

Lebih lanjut, AKBP EG Pandia mengatakan bahwa rumah yang didatangi memang betul tempat tinggal Kartika Damayanti. Tapi yang bersangkutan sudah tujuh tahun bekerja sebagai TKI di Singapura.

"Memang betul bahwa Tika itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah 7 tahun bekerja sebagai TKI di Singapura," katanya.

Namun ternyata, sampai saat ini keluarga Ayu Ting Ting belum membuat laporan di wilayah setempat. Mereka hanya meminta klarifikasi kepada pihak berwajib apakah benar itu alamat yang dicari.

"Laporan di Polres ataupun Polsek Bojonegoro nggak ada. Cuma klarifikasi saja ke Ibu Tika bahwa Tika itu benar atau nggak alamatnya di situ. Intinya nggak ada buat laporan, hanya klarifikasi alamatnya doang. Ya kita kembalikan ke orangtuanya, ke Pak Rozak nya, mungkin nanti dia ngelapor apakah di Jakarta," pungkasnya.

2. Upload Wajah Pelaku

Sebelumnya, Umi Kalsum juga sempat mengunggah potret pelaku sekaligus lengkap dengan alamatnya. Dalam Ia berharap agar haters tersebut bisa kembali pulang ke Indonesia dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Semoga ada yang bisa membantu bagaimana caranya dia (haters) kembali ke indonesia untuk tanggung jawab atas segala pencemaran nama baik anak dan cucu saya @kbrisingapura," ungkapnya.

"Mohon bantuannya, tidak ada orangtua yang terima anak cucunya dihujat sama manusia yang 1 ini. Semoga saya bisa membawa dia kembali ke Indonesia biar dia bisa pertanggung-jawabkan atas segala perbuatannya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Amin," pungkas Umi Kalsum.

Postingan ini pun mendapat banyak dukungan dari para followers dan netizen, pun rekan dari kalangan artis. Iis Dahlia menjadi salah satu public figure yang turut menuliskan support pada keluarga Ayu di postingan sebelumnya.


REKOMENDASI
TRENDING