in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Di Tahun 2019 Nita Thalia Siapkan Album ke 18

Sabtu, 12 Januari 2019 12:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Nita Thalia (Credit:Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Pada Konser Luar Biasa 2Gether 4Ever pada Kamis malam (10/1) pedangdut Nita Thalia menjadi salah satu bintang tamu di acara tersebut. Namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia khususnya pecinta dangdut. Namun ia jarang tampil di TV karena manajemennya lebih mengutamakan acara offair.

"Bukannya jarang tapi memang manajemen membatasi, paling dalam sebulan cukup mengisi acara dua atau tiga kali dan mengutamakan off air, dan Alhamdulillah masih banyak sekali panggilan untuk off air, bahkan saya sudah dikontrak salah satu kandidat capres untuk (ikut memeriahkan panggung hiburan saat kampanye) di beberapa titik" jelasnya.

1. Bagi Waktu Bersama Keluarga

Saat ini, Nita Thalia sudah memiliki seorang anak yaitu Syandrina Salshabella. Pasangan dari Nurdin Rudythia ini walaupun sibuk dengan karirnya ia tetap membagi waktunya bersama keluarganya. Ia juga kerap mengajak keluarganya ketika ia sedang ada pekerjaan.

"Yang penting pintar-pintar bagi waktu saja karena anak saya sudah lumayan besar. Kalau mengisi acara di tempat yang bisa dijangkau dengan mobil, saya selalu ajak serta kalau Sabtu dan Minggu. Kerja sambil urus anak nggak masalah buat saya" ungkap penyanyi yang berasal dari tanah Sunda ini.

2. Keluarkan Album Lagi

Sampai saat ini Nita Thalia masih aktif mengeluarkan karya. Ia akan meluncurkan album ke 18nya di tahun ini. Di tahun 2018 ia juga mengeluarkan album Naik darah. Ia lebih memilih mengeluarkan album karena kepuasan batin.

"Saya masih aktif mengeluarkan karya dan itu bentuknya bukan single lho. Saya masih terus mengeluarkan album. Yang terakhir 2018, saya luncurkan album saya yang ke-17 judulnya Naik Darah, dan insyaAllah untuk 2019 saya sedang persiapan juga untuk meluncurkan album" tuturnya

"Karena bagi saya kalau single kurang kepuasan batinnya, tapi kalau album bisa delapan sampai sepuluh lagu yang saya bisa berikan kepada para pecinta lagu" sambung penyanyi yang lahir pada 10 Oktober 1982 ini.

3. Senang Dengan Adanya Generasi Baru

Banyaknya penyanyi dangdut pendatang baru tidak membuat Nita Thalia merasa tersaingi. Ia senang karena banyak pedangdut pendatang baru yang memiliki karakter dan kualitas suara yang bagus. Ia berpesan agar mereka tetap mengutamakan modal suara.

"Saat ini mudah sekali untuk menjadi artis (dangdut), hanya dengan modal (uang) tidak terlalu banyak bisa langsung mengeluarkan single. Tapi kalau dahulu kan beda, sangat sulit karena produser yang mencari penyanyi. Makanya, saya tekankan kalau ingin menjadi penyanyi dangdut, tetap yang diutamakan adalah modal suara, diasah dahulu kualitas vokalnya. Kalau penampilan itu kan hanya bumbu saja" pesannya diakhir wawancara.

Penulis: Baiq Nana Marlina

 

(kpl/dan/mag/mar)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING