in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Digelar Secara Virtual, Audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 Disebut Dapat Mempermudah Calon Peserta

Senin, 07 Desember 2020 23:55

Istimewa

Kapanlagi.com - Indosiar kembali membuka pendaftaran untuk calon peserta Liga Dangdut Indonesia 2021. Mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi akibat virus Covid 19 yang tak berkesudahan, audisi pun dilakukan secara virtual. Meski begitu, rupanya banyak sisi positif dari audisi yang diselenggarakan secara virtual ini.

Saat jumpa pers LIDA 2021 audisi Sumatera Utara yang digelar secara virtual, Jumat (4/12) Linda Wibisono selaku GM Acquisition Local Indosiar mengatakan justru audisi virtual ini dapat mempermudah para calon peserta. Tak hanya itu, lingkup wilayah audisi pun juga bisa diperluas.

"Sebenarnya ketika audisi dibuka secara online itu udah mencangkup suluruh wilayah di Indonesia. Justru yang daftar jauh lebih luas lingkupnya, lebih luas dibandingkan audisi off air," ungkap Linda Wibisono.

1. Tak Harus Datangi Lokasi

Selain itu, Joshua Sitohang selaku Acqusition Local Indosiar menambahkan para calon peserta tak harus mendatangi lokasi audisi. Dimana pun si calon peserta berada, mereka tetap bisa ikut ambil bagian dalam audisi berdasarkan provinsi wilayah di KTP masing-masing.

"Untuk lingkup penjaringan tentu lebih menguntungkan virtual ini, dulu kalau audisi di Medan misalnya, ya sekitar kota Medan yang banyak daftar. Nah ketika virtual ini yang jelas kalau KTPnya misal Sumatera Utara jadi calon peserta nggak perlu repot datang ke pusat audisi," ujar Joshua Sitohang.

 

2. Belum Dapat Dipastikan

Sementara itu, Linda mengatakan untuk kedepannya masih belum bisa dipastikan apakah audisi virtual ini akan terus berlanjut ke LIDA 2022. Tentunya selama pandemi masih melanda, audisi secara virtual ini akan tetap dilakukan untuk menjalakan protokol kesehatan anjuran pemerintah.

"Kita kan nggak tahu kondisi ke depan seperti apa, tapi yang terbaik saat ini adalah seperti (virtual) ini karena kita juga harus menghindari kerumuman, jaga karak untuk menerapkan protokol kesehatan," beber Linda Wibisono.

"Kalaupun pandemi sudah berlalu (protokol kesehatan) tetap harus dilakukan, nggak bebas seperti audosi sebelum-sebelumnya. Apakah audisi bakal gini terus kita belum bisa jawab karena masih lihat kedepan seperti apa," tutupnya.

 

3. Penyebaran Covid-19

Situasi pandemi yang belum juga membaik membuat semua orang berusaha dan saling membantu untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu yang bisa dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker tiap kali bepergian dan menerapkan physical distancing. Bukan cuma untuk melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang tersayang.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING