in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Istirahat Cukup, Cara Gunawan LIDA Jaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

Kamis, 12 November 2020 17:40

Gunawan LIDA (credit: instagram.com/gunawan.lida2020)

Kapanlagi.com - Jadwal yang padat dan melelahkan membuat jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, Gunawan, harus pintar menjaga stamina dan daya tahan tubuh agar tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit. Terlebih, pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kalau jaga kesehatan paling minum vitamin dan istirahat yang cukup," kata Gunawan saat ditemui di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

 

1. Belum Bisa Olahraga

Gunawan mengatakan, untuk saat ini dirinya belum perlu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh dengan cara olahraga. Sebab, aktivitasnya yang padat sudah sangat melelahkan.

Ia khawatir, bila memaksakan untuk berolahraga akan membuat tubuhnya semakin letih sehingga berisiko menurunkan imunitas tubuhnya.

"Kalau olahraga Gunawan belum bisa, karena aktivitasnya sudah melelahkan, jadi istrirahat yang cukup dan minum vitamin saja," kata Gunawan.

 

2. Jarang Keluar Rumah

Selain menjaga stamina dan daya tahan tubuh, Gunawan juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Kalau nggak penting banget, nggak keluar, terus setiap kali keluar pakai masker, hand sanitizer. Pulang ke apartemen sebelum sentuh apa-apa, terutama makanan harus bersih-bersih dahulu," tuturnya.

 

3. Penting Terapkan Protokol

Kalau Gunawan lebih memilih untuk memperbanyak istirahat dan konsumsi vitamin, apa sih yang KLovers lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh? Dan tentu saja yang nggak kalah penting adalah menerapkan protokol kesehatan.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan physical distancing. Yuk saling mengingatkan supaya pandemi ini segera berakhir.

 


REKOMENDASI
TRENDING