in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dijanjikan Job Nyanyi Bergaji Rp 100 Ribu Sekali Tampil, Inul Daratista Malah Dibawa ke Rawa-rawa

Senin, 10 Februari 2020 13:05 Penulis: Louvina Gita

Inul Daratista (credit: Kapanlagi.com/Deki Prayoga)

Kapanlagi.com - Di balik kesuksesannya sekarang, siapa sangka kalau banyak lika-liku yang harus dilalui Inul Daratista. Di awal kariernya sebagai penyanyi dangdut, Inul pernah ditawari pekerjaan dengan bayaran Rp 100 ribu sekali tampil. Nominal itu dianggap besar saat dirinya sering dibayar Rp 20 ribu kala itu.

Ngobrol bareng Nia Ramadhani dalam acara Ngopi Dara beberapa waktu lalu, Inul menceritakan pengalaman tak menyenangkan itu. "Aku kan dulu penyanyi cafe, penyanyi cafe kan bayarannya murah. Honornya kalau nggak salah 20 ribu. Nyanyi dari 9 sampe jam 2 malem," tutur Inul.

"Terus diiming-imingin kalau nyanyi dengan honor 100 ribu tapi nyanyinya di Batam mau nggak, tapi dikasih nyanyinya juga nggak sedikit, nanti kamu dikasih 10 kali show. Jadi totalnya 1 juta, waktu itu kan luar biasa 1 juta itu. Terus akhirnya tertarik, aku berangkat," sambungnya.

1. Menunggu 1 Minggu

Harapan bisa mendulang banyak uang sirna ketika Inul Daratista justru harus menunggu lama tanpa ada kejelasan. Inul juga tak kunjung menjalani pekerjaan yang dijanjikan.

"Nyampe di situ (Batam) nunggu seminggu. (Dalam hati) kok kita di sini seminggu kok nggak nyanyi-nyanyi, akhirnya berontak itu temen-temen," kenang Inul.

2. Dibawa ke Rawa-rawa

Bukan cuma soal menunggu lama, lagi-lagi Inul dibuat terkejut dengan lokasi manggungnya. Ia mengaku dibawa ke daerah rawa-rawa yang ternyata menuju ke sebuah tempat lokalisasi.

"Yaudah setelah kita berontak kita dikasih nyanyi. Nyanyinya mataku ditutup, dimasukin rawa-rawa, naik kapal terus baru sampe lokasi aku lihat ternyata kiri kanan itu rawa-rawa terus ada tempat semacam kayak lokalisasi gitu deh. Kita nyanyi di depannya para cewek-cewek yang gitu," ungkap ibu satu anak itu.


REKOMENDASI
TRENDING