in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bisnis Naik Turun, Jumlah Karyawan Inul Daratista Mencengangkan

Sabtu, 08 Februari 2020 18:00 Penulis: Canda Dian Permana

Inul Daratista © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Inul Daratista merupakan pedangdut sekaligus pebisnis yang sukses, tak kaget jika dirinya mempunyai kekayaan yang berlimpah.

Bisnis Inul yang kita ketahui yaitu karaoke yang mempunyai banyak cabang lebih tepatnya 130 cabang di mana-mana. Saat berbincang-bincang bersama Nia Ramadhani di akun Youtube channel Ngopi Dara, Inul menjelaskan kondisi bisnis sejak awal buka hingga beberapa tahun ini telah naik turun karena proses.

"Karena semuanya berproses, selama kurun waktu 5 tahun dari tahun 2004 - 2005 sampai berproses 5 tahun itu ekspansi itu kenceng banget, 1 tahun itu saya bisa buka 5 sampai 6 karaoke," ucap Inul dalam akun Youtube channel Ngopi Dara.

 

1. Punya Ribuan Karyawan

Lebih lanjut, Inul juga mengakui bahwa tempat karaokenya dengan 130 cabang tersebut mempunyai ribuan karyawan yang bekerja, jumlah tersebut juga tak sedikit ataupun mencengangkan.

"Kalau dari seluruh karaoke yang ada di tempat saya 130 cabang itu bisa sampai 9000 karyawan," kata Inul.

2. Meras Puyeng

Dengan mempunyai karyawan yang tak sedikit hingga ribuan orang, Inul merasa puyeng saat ditanya oleh Nia Ramadhani. Meski begitu Inul juga sangat bersyukur bisa menjadi manfaat kepada orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan.

"Alhamdulillah paling tidak bisa membantu lapangan pekerjaan dan bisa membantu banyak orang," ujar Inul Daratista.


REKOMENDASI
TRENDING