in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dilla Cinta Bintang Pantura 6 Rilis Single Perdana Berbahasa Jawa

Rabu, 29 Desember 2021 10:07 Penulis: Umar Sjadjaah

Dilla Cinta Rilis Lagu Bahasa Jawa - Credit: instagram.com/bp6_dillacinta/ & Dadan Eka Permana © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Perjuangan Dilla Cinta pada ajang pencarian bakat menyanyi dangdut Bintang Pantura 6, tak sia-sia. Meski hanya sampai 10 besar, bakat Dilla Cinta di bidang tarik suara, membuat label musik Dynamic Record, tertarik mengajaknya rekaman.

Pemilik nama lahir Dilla Noerizky ini secara resmi 'melahirkan' karya perdana berjudul Ati Watu.

Dilla Cinta bersyukur bisa dapat kesempatan untuk merilis single perdananya. Kepada reporter KapanLagi, wanita asal Karawang ini mengaku ada yang yang unik dari single perdananya.

"Alhamdulillah sudah dapat kesempatan ini. Ini single perdana Dilla yang pasti musiknya adalah dangdut dan yang sedikit unik adalah dari lagunya dikarenakan lagu ini adalah lagu dangdut Jawa (Menggunakan Bahasa Jawa)," kata Dilla Cinta.

1. Alasan Rilis Single Berbahasa Jawa

Menurut Dilla Cinta, pemilihan lagu berbahasa Jawa bukan tanpa alasan. Pihak label memilih lagu tersebut karena saat ini sedang banyak diminati masyarakat penikmat dangdut.

"Beberapa tahun belakangan ini juga sedang digandrungi lagu dangdut berbahasa Jawa itulah yang menjadi alasan tersendiri kenapa lagu dangdut Jawa yang dipilih menjadi single perdana Dilla," ujarnya.

2. Tantangan Tersendiri

Melantunkan lagu berbahasa Jawa, kata Dilla menjadi tantangan tersendiri. Sebab, Ia yang lahir dan besar di Karawang, sehari-hari menggunakan perpaduan Bahasa Sunda dan Indonesia.

"Sulit ya. Tapi Alhamdulillah Dilla bisa mengatasinya," tuturnya.

3. Tentang Lirik 'Ati Watu'

Ati Watu menceritakan tentang sosok pasangan yang sangat overprotective, tidak fleksibel, dan terkesan mempunyai hati batu.

"Bahkan tidak peka atas apa yang terjadi dan apa yang diinginkan pasangannya. Kisah di lagu ini memang banyak ditemui di hubungan percintaan antara sepasang muda mudi saat ini, baik dikarenakan rasa yang sudah hilang atau pun rasa yang teramat sangat, " tuturnya.

(kpl/dan/ums)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING