in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Disebut Netizen Jadi Penerus Almarhum Didi Kempot, Denny Caknan Beri Tanggapan

Rabu, 16 Desember 2020 21:40

Denny Caknan disebut sebagai penerus Didi Kempot © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada awal bulan Mei 2020 lalu, Indonesia dibuat heboh karena berita dari sang legenda, maestro musik campur sari, Didi Kempot meninggal dunia. Tentu saja kabar tersebut sangat menyayat hati dan meninggalkan bekas luka bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sosok pelantun lagu Pamer Bojo ini harus pergi untuk selama-lamanya.

Oleh karena itu tak sedikit netizen yang tiba-tiba menyebut nama seorang pemuda asal Ngawi, Jawa Timur yakni Denny Caknan agar bisa meneruskan sekaligus menjadi pengganti Didi Kempot. Tak hanya netizen, bahkan seorang ulama asal Yogyakarta yang beberapa waktu lalu membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf, Gus Miftah juga menyebut Denny Caknan berpotensi besar untuk menggantikan almarhum Didi Kempot.

1. Denny Caknan Merasa Terbebani

Meski begitu, bagi Denny Caknan hal itu justru menjadi beban bagi dirinya. Pasalnya, melihat kiprah Didi Kempot di belantika musik Indonesia membuatnya berpikir apakah ia mampu bertahan menghadapi semua zaman seperti almarhum Didi Kempot.

"Aamiin, ya saya bahagia tapi sekaligus beban yang nggak bisa diungkapkan," ucap Denny Caknan saat ditemui di KLY office, Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Beliau kan legend ya, gigih banget menghadapi semua zaman, di zaman seperti ini mereka masih fokus di lagu Jawa, itu berat banget tapi buat kita, kita bakal kuat nggak ya," lanjutnya.

2. Tak Punya Kesamaan

Denny Caknan mengatakan bahwa dirinya tak akan pernah bisa menjadi seperti sang maestro. Karena menurutnya, tidak ada kesamaan gaya bermusik antara dirinya dan Didi Kempot, tapi punya kesamaan frekuensi, yakni sama-sama menyanyikan lagu dengan bahasa Jawa.

"Nggak, Didi Kempot tetap Didi Kempot dan Denny Caknan tetap Denny Caknan. Nggak ada kesamaan di situ tapi kita berada di satu frekuensi yaitu lagu Jawa," ujarnya.

3. Tak Mau Jadi Pengganti Didi Kempot

Selain itu, Denny Caknan dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tak pernah mau jadi pengganti seorang Didi Kempot. Tapi ia akan tetap meneruskan semua karya dan memperjuangkan seni musik di tanah Jawa dengan menciptakan karya-karya baru yang akan memanjakan para penikmatnya.

"Jadi saya juga nggak mau jadi Didi Kempot. Tapi bakal meneruskan sebuah karya memperjuangkan seni musik di Jawa, menciptakan sesuatu yang baru di telinga dan di hati penonton dan semoga itu berhasil," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING