in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ibu Ipah Saripah Nangis Cuma Lihat Pernikahan Rizki DA dan Nadya di TV, dari 2015 Tak Ada Hubungan

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:05

Rizki dan Nadya (credit: JOSS Photography)

Kapanlagi.com - Rizki D'Academy baru saja melangsungkan pernikahan dengan wanita pujaan hatinya, Nadya Mustika. Sayangnya mereka sudah mendapat cobaan di rumah tangganya. Kali ini ada seorang wanita bernama Ipah Saripah yang mengaku sebagai ibu kandung Nadya.

Ipah curhat di Facebook karena tak diundang ke pernikahan Nadya. Curhatannya ini sempat viral karena diunggah oleh akun-akun gosip di Instagram. Ipah sendiri curhat di sosmed karena merasa sakit hati dengan anaknya.

"Bukan mau viral, saya begini karena sakit hati. Saya ibunya Nadya, walaupun bukan saya yang mengurus tapi saya yang melahirkan. Terus kemarin saya waktu pernikahan Nadya tidak bisa hadir ke pernikahan karena tidak diundang. Justru itu saya nggak tahu masalahnya apa. Mungkin karena ibu orang miskin, atau dia gengsi sama ibu kandungnya yang orang nggak punya lah. Pakaian mungkin nggak terjaga. Minta izin memang minta izin. Minta izin itu bukan dia, (yang) minta izin ibu angkatnya, katanya: 'Minta doanya Teteh, Neng Nadya mau menikah'. Udah gitu aja. Tapi saya di satu kampung, satu desa, bukan orang jauh," kata Ipah Saripah, saat dihubungi via video call, Jumat (14/8/2020).

1. Nangis Cuma Lihat di TV

Ipah menegaskan sekali lagi kalau tujuannya bukan untuk viral. Dia hanya merasa tidak dihargai sebagai ibu kandung dan orang yang dekat.

"Ya saya kan seorang ibu, walaupun gimana saya tetap ibunya. Saya tidak mau viral, bukan mau harta atau benda, cuma saya mohon dihargai seorang ibu. Kecuali saya sudah meninggal, saya (tinggal) jauh, tapi ini kan sedesa, masa orang lain sibuk, saya cuma lihat di TV. Saya nangis. Saya tadinya diam-diam. Cuma kan saya lihat di Youtube Mama Iis Dahlia bilang ada kejanggalan di pernikahannya, saya sebagai ibunya mau melurusin ini ibunya," kata Ipah.

2. Datang Walau Tak Diundang

Ipah lalu cerita kalau Nadya adalah anak kelima dari suami ketiganya. Ia dan ayah Nadya bercerai saat Ipah sedang mengandung. Saat usia Nadya masih enak hari, ia diambil oleh keluarga Ipah. Walau begitu ia meyakinkan hubungannya dengan Nadya selalu harmonis.

"Hubungan kami harmonis selama ini. Sering ketemu. Pas diangkat jadi bidan dia ke rumah saya, cuma saya nggak ada karena lagi kerja.Terakhir ketemu waktu mau nikah, saya datang ke rumah ibu angkat. Saya datang ke rumahnya walau tidak ada undangan, saya tetap menunjukkan muka. Saat datang itu teh pada diumpetin, nggak boleh ketemu sama ibu angkatnya," cerita Ipah.

3. Nggak Diizinkan Bertemu

Lalu apakah Nadya selama ini sengaja disembunyikan keluarga angkat dari ibu kandungnya? Ipah mengaku tak tahu. Yang jelas dia sama sekali tak ada niat untuk merebut Nadya lagi.

"Itulah, makanya saya nggak enak. Seumpama dia (ibu angkatnya) mau begitu, kenapa nggak dari dulu udah kamu nggak tahu apa-apa, jangan nengok anak. Kalau begitu saya nyadar diri. Lagipula tuh bukan sama orang lain, sama keluarga. Saya tuh nggak mau mengambil. Saya kan orang kecil, anak banyak, bersyukur (Nadya) ada yang ngurusin. Cuma perjanjiannya dulu anak ini tahu ibunya, itu aja," harap Ipah.

4. Terakhir Ketemu 2015

Ipah membenarkan kalau perjanjian dulu dan sekarang tak ditepati. Ipah juga bilang, terakhir bertemu dengan Nadya tahun 2015 lalu, ketika sang anak minta uang buat beli HP.

"Saya kan kerja di Bandung jadi pembantu, gaji saya sejuta sebulan, terus Nadya datang mau minta HP. Haduu kalau minta HP duit dari mana, kan kalau HP nggak bisa murah? Sedangkan saya punya anak kecil. Uang segitu dibagi-bagi buat beli makan. Udah dari itu pulang dari rumah saya. Katanya di belakang saya, dia marah. Dari 2015 sampai sekarang nggak ada hubungan lagi. Cuma kemarin itu waktu mau nikahan, saya ke rumahnya," kata Ipah.

5. Pesan Ipah Buat Nadya

Terakhir, Ipah memberikan pesan buat Nadya. Pesannya hampir sama dengan apa yang ditulisnya di Facebook.

"Walaupun ibu kayak gini, dia itu lahir dari ibu. Tidak ada Nadya kalau tidak ada ibu. Mohon maaf kalau memang Nadya masih mengakui ibu ya seharusnya gimana terhadap ibu, apalagi dia orang ngerti. Ibu selalu terhadap anak semua ngasih doa. Saya nggak mau hartanya, nggak pernah demi Allah, saya ingin dihargai, disopan, disapa anak terhadap ibu gimana sih walaupun ibunya nggak mengurusi. Walau ibu asli nggak ngurus, dia tetap darah (daging) saya," tutupnya.

Kita tunggu klarifikasi dari Nadya dan Rizki ya soal ini!

(kpl/abs/pit)


REKOMENDASI
TRENDING