in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Inul Daratista Berbagi Rahasia Rumah Tangga Awet: Bukan Hanya Bisa Masak

Sabtu, 18 Januari 2020 20:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Inul Daratista © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Bicara soal rumah tangga, pedangdut Inul Daratista ini selalu tunjukkan keharmonisannya. Ya, bersama Adam Suseno kehidupan rumah tangga mereka selalu awet dan adem ayem.

Keduanya sudah jalani bahtera rumah tangga cukup lama, bahkan hampir menginjak 25 tahun bersama. Seperti yang diketahui jika Inul menikah dengan Adam Suseno pada 29 Mei 1995 lalu.

Selalu terlihat harmonis sebagai pasangan suami istri, Inul pun berikan rahasianya. Ia pun mengungkap sebagai istri itu tak hanya cukup bisa memasak saja.

"Rahasia awet rumah tangga juga itu? Alhamdulillah, dalam rumah tangga bukan hanya bisa masak, tapi batin kita juga harus bersih dan jernih. Bisa menjadi orang ikhlas, pemaaf. Saling memaafkan, saling percaya dan saling terbuka itu aja sih," ungkap Inul Daratista saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

 

1. Lihat Masa Depan

Meski begitu tak dipungkiri jika masalah pun kerap menghampiri. Bahkan keduanya juga pernah saling ribut. Hal tersebut tentu wajar dalam berumah tangga, namun cara penyelesaiannya itulah yang terpenting bagi Inul.

"Kalau saya ribut sama Mas Adam ga bisa lama, kalau pun ribut saya lihat masa depan kita kemana, mau terus apa putus gitu. Biasanya saya begitu, kalau mau lanjut harus dibenahi. Tujuannya masih sama sampai tua kita harus membenahi kekurangan kita," lanjutnya.

2. Mengaku Salah

Inul sendiri adalah sosok yang terbuka. Ia pun akan mengakui dirinya salah jika hal tersebut memang salah, namun juga sebaliknya.

"Kalau ngomongin bawel, semua wanita pasti cerewet lah ya, tapi saya orangnya blak-blakan, terbuka orangnya. Kalau saya salah, saya salah, kalau saya merasa benar bahwa ini harus dibenarkan, saya tetap kekeh, karena ini yang saya berikan itu benar," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING