in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Inul Daratista Sempat Positif Covid-19, Anak dan Suami Juga Ikut Terpapar

Jum'at, 29 Januari 2021 12:30

Inul Daratista (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Inul Daratista mengungkapkan jika dirinya sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal itu diceritakan Inul saat dirinya kembali mengisi acara Kopi Viral.

"Aku panik karena kan malam itu aku nunggu dari rumah sakit infonya, aku langsung share ke grup," tutur Inul seperti dilansir dari kanal Youtube Trans TV Official.

"Terus, aku lihat bahwa aku enggak sehat, suamiku udah batuk-batuk saat itu. Dan muka anakku sudah enggak enak dilihatnya. Akhirnya, malam itu aku periksa. Jam 23.00 WIB hasilnya positif," sambungnya.

1. Suami dan Anak Ikut Tertular

Inul Daratista mengaku selama ini dirinya termasuk orang yang ketat soal protokol kesehatan dan sangat menjaga agar tidak terpapar virus corona. Sayangnya ia justru terinfeksi dan bahkan menularkan pada sang suami dan anak.

"Jujur aja, aku kan sangat protek ya orangnya. Tapi apa pun itu aku udah merasa nunggu giliran (terpapar Covid-19). Jadi ya udah, akhirnya aku nularin suamiku, anakku. Kena semua (Covid-19)," kata pemilik Goyang Ngebor itu.

2. Lakukan Semua Sendiri

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Inul bersama Adam Suseno dan Yusuf Ivander Damares langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pedangdut 42 tahun itu pun harus mengurus semua keperluan sendiri karena tak boleh ada orang lain yang naik ke lantai atas rumahnya.

"Jadi, memang aku harus sehat duluan biar bisa ngurus mereka (anak dan suami). Karena kan di rumah enggak boleh siapa pun naik ke atas. Jadi, makan, minum semua aku sendiri," terang Inul.

3. Protokol Kesehatan

Virus corona masih jadi musuh yang siap menyerang kapanpun. Menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menjadi salah satu cara mudah untuk membantu mencegah penularan Covid-19. Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker saat bepergian dan hindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu!


REKOMENDASI
TRENDING