in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Keikhlasan Cinta Penelope, Ditinggal Suami di Saat Sakit Kanker: Kasihan Pasangannya

Jum'at, 10 Mei 2019 23:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Cinta Penelope © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Cinta Penelope masih terus melakukan serangkaian perawatan. Hal ini berkaitan dengan penyakit kanker yang tengah diidapnya. Sudah 7 bulan ini, ia harus bertarung melawan penyakitnya itu yang telah stadium 3.

Wanita yang sudah putuskan berhijrah ini juga alami perasaan yang pilu. Tak hanya merasakan sakit kanker, tapi juga ditinggalkan suami. Bahkan saat ini, Cinta tidak mengetahui kabar dari pria asal Turki yang menjadi suaminya itu.

"Pasangan yang mana, nggak ada kabar haha. Ya kan udah dicerai, yaudahlah. Kalau mantan Alhamdulillah Mustafa datang. Ya semuanya menjadi teman. Cuma ya terakhir aja mungkin agak menjauh gitu. Karena kan udah sakit. Kasihan pasangannya. Biarlah aku berjuang dulu sendirian ntar kalau udah sehat baru cari pasangan lagi," ungkap Cinta Penelope saat ditemui di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

1. Ikhlas

Dengan kepergian suami di tengah sakit seperti ini, membuatnya belajar ikhlas. Apalagi semua yang terjadi telah ditetapkan. Ia yakin, jika menerima cobaan ini dengan ikhlas, akan menjadi indah pada waktunya.

"ya itu salah satu dimasukin bahan ujian ikhlas aku dari allah. kalau kita sudah berhusnudzon, apapun yang allah udah tentukan untuk kita InsyaAllah hidupnya ringan. InsyaAllah hidup aku nggak terbebani dan tidak bersandar dengan makhluk," ucap wanita kelahiran Jakarta ini.

2. Perintah Allah

Cinta yakin suaminya pergi agar dirinya menjadi lebih kuat. Ya, menghadapi sakit kanker yang dirasakan. Untungnya banyak keluarga yang masih berikan dukungan padanya.

Hal ini bisa menjadi penguat Cinta agar bisa sembuh dari sakit. "Jadi dia pergi atas perintah Allah. Allah ingin dia jauh dari aku, Allah pengin aku benar benar kuat sendiri. Toh masih ada keluargaku, masih ada adikku yang support aku. Jadi aku berpikir, apapun ketentuan Allah untukku, itu pasti udah yang terbaik. Tinggal aku ngejalanin untuk naik ke tahapan harus lulus dulu dari sini," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING