in partnership with Indosiar
 

Usai Hijrah, Cinta Penelope Beralih Dari Dangdut ke Pop Religi

Selasa, 16 April 2019 22:22 Penulis: Sora Soraya
Usai Hijrah, Cinta Penelope Beralih Dari Dangdut ke Pop Religi Cinta Penelope © KapanLagi.com®/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Menjadi pedangdut dengan penampilan busana seksi menjadi masa lalu Cinta Penelope. Kini, ia sudah berhijrah dengan memakai hijab dan beralih aliran musik dengan meluncurkan karya terbaru berjudul Titik Balik yang bernapaskan islami dibalut musik modern.

Titik Balik sendiri mengisahkan tentang pengalaman masa lalu Cinta Penelope hingga berhijrah. Ia juga menyampaikan jika karakter musik bernuansa religi ini sedikit mirip dengan karya-karya akbar Maher Zain.

"Musiknya seperti Maher Zain. Titik Balik ini bercerita tentang perjalanan diri aku, masa lalu aku, aku tidak membenci masa lalu aku, tapi aku berterima kasih dengan masa laluku," ucap Cinta Penelope ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Cinta berbagi cerita masa lalu lewat Titik Balik © KapanLagi.com®/Deki PrayogaCinta berbagi cerita masa lalu lewat Titik Balik © KapanLagi.com®/Deki Prayoga

Titik Balik yang sebagian dari proses pembuatan video klipnya dilakukan di Turki, sudah tersedia di beberapa platform musik digital. Di antaranya ada iTunes, Spotify, Apple Music, Amazon Music, dan lain sebagainya.

Selain dituangkan dalam bentuk lagu, kisahnya juga dijabarkan dalam sebuah buku berjudul SEBELUM TITIK. Buku yang sarat motivasi itu diharapnya menjadi amalan yang tak pernah putus.

"Karena bisa terus dibaca dan bermanfaat untuk semua orang. Kalau misalnya umur saya panjang, insya Allah saya akan berkarya lagi, tapi kalau tidak, saya bersyukur sudah bisa berdakwah dengan cara ini," ucapnya.

(kpl/dan/sry)

Editor:

Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING