in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Manisan Cermai, Asal Muasal Zaskia Gotik Kenal & Hobi Banget Sama Dangdut

Sabtu, 26 Januari 2019 15:13 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Zaskia Gotik © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah rahasia umum jika pedangdut sukses Zaskia Gotik berasal dari keluarga yang sederhana. Sejak kecil Zaskia yang akrab disapa Eneng ini telah membantu keluarganya untuk mencari uang. Bahkan ia juga tak segan melakoni segala hal demi membantu kedua orangtuanya, termasuk berjualan manisan Cermai.

Ya, manisan yang berasal dari buah berwarna hijau terang ini pernah ia jajakan. Menurut Zaskia, usai dipetik buah-buah itu dibuat manisan oleh ibunya. Kemudian barulah ia jual sambil berkeliling kampung.

"Pernah jualan (buah) Cermai yang diolah menjadi manisan. Jadi, di rumah ada pohon Cermai dan dibuat jadi manisan sama Emak, lalu dijual sama Eneng keliling kampung," tuturnya saat dijumpai di sela acara LIDA di studio 5 Indosiar, Jumat malam, 25 Januari 2019.

1. Nyanyi dari Kampung ke Kampung

Bukan hanya berjualan manisan Cermai, Eneng juga pernah menyanyi dari kampung ke kampung selama seharian. Sayangnya kerja kerasnya itu tidak membuahkan hasil yang seberapa. Pasalnya ia hanya dibayar sebanyak 60 ribu Rupiah.

"Eneng juga pernah nyanyi dari kampung ke kampung dari honor cuma 60 ribu (Rupiah) sehari semalam. Jadi, itu sudah pernah Eneng alami. Kuli, nyuci juga sama orang pernah Eneng lakukan. Itu sejak SD kelas empat," sambungnya.

2. Mulai Tertarik pada Musik Dangdut

Menyanyi dari kampung ke kampung membuat Zaskia Gotik alias Eneng ini mengenal musik dangdut. Diakuinya, musik ini selalu berhasil membuatnya berjoget. Ia pun mengaku hobi sekali dengan musik ini.

"Oh, suka sekali! Dari kecil hobi sekali dengan musik dangdut. Kalau ada musik dangdut saya pasti joget. Saya suka sekali dengan musik dangdut dari usia lima tahun. Jadi, kalau dengar musik dangdut sudah joget-joget sendiri," terangnya dengan bersemangat.

3. Goyang Dulu

Bukan itu saja nih, KLovers. Rupanya musik dangdut ikut membuatnya berjoget saat berjualan manisan Cermai lho. Begini ceritanya.

Menurut Zaskia Gotik, "Terus kan saya dari SD sudah bantu Emak jualan Cermai. Itu yang ingin beli menyuruh aku goyang dahulu. Kalau Neng sudah goyang, baru mereka beli. Jadi, memang di kampung Eneng itu sudah pada tahu kalau Eneng hobi banget sama dangdut!"

4. Hanya Menonton TV

Gemar goyang dangdut dari kecil, nggak heran kan kalau saat dewasa Zaskia jago banget goyang? Usut punya usut, ternyata tidak ada yang mengajarinya goyang dangdut. Selama ini ia hanya belajar secara otodidak dengan menonton TV.

"Neng tidak berlatih dengan siapa-siapa. Neng hanya menonton TV," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING