in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Operasi Kanker Payudara Stadium 3, Pedangdut Aida Saskia Butuh Donor Darah

Selasa, 26 Oktober 2021 11:11

Aida Saskia © instagram.com/aidasaskia.new

Kapanlagi.com - Pedangdut Aida Saskia divonis mengidap kanker payudara stadium 3. Saat ini pelantun Ayam Jago itu sedang terbaring di rumah sakit Fatmawati, Jakarta untuk menjalani operasi.

"Sekarang mau operasi dan rekontruksi yang ketiga. Karena keberhasilan rekonstruksinya hanya 70%, jadi harus dioperasi ulang, ini operasi yang ketiga," kata Aida Saskia saat berbincang melalui pesan Whatsapp, Selasa (26/10/2021).

Menurut Aida Saskia, untuk operasi ketiga ini, ada kendala. Tubuhnya dinyatakan kekurangan Hemoglobin (HB) dan harus transfusi darah. Karena stok darah minim, Aida pun membuat status di Whatsapp meminta bantuan donor darah golongan A+.

"Hanya ada masalah saat operasi ke-3. Sekarang HB ku turun akhirnya harus transfusi darah dulu. Sementara stok darah sangat minim. Makanya sekarang sedang menunggu pendonor golongan darah A+," tuturnya.

1. Perjuangan Belum Berakhir

Masih kata Aida Saskia, jika operasi ketiganya berhasil, masih ada tahapan yang harus dijalaninya untuk mengobati sakit yang dideritanya.

"Kalau berhasil akan lanjut ke operasi pengangkatan sel indung telur untuk mencegah lebih luasnya penyebaran sel kanker ganasnya setelah itu baru kemo," terangnya.

2. Berserah Diri Pada Tuhan

Meski tetap berusaha agar bisa sehat kembali melalui operasi dan kemoterapi, wanita 36 tahun ini mengaku hanya bisa berserah diri sepenuhnya pada Yang Maha Kuasa. Hal ini diungkapkannya melalui postingan di Instagram.

"Tidak ada yang perlu di takuti... dari Allah kita memang pasti kembali ke Allah... hanya waktu saja kapan giliran kita pulang menghadap Sang Pencipta... nikmati prosesnya... jika masih diberi kesempatan gunakan untuk memperbaiki diri... syukuri walaupun sakit semoga jadi pelebur dosa di masa lalu amin," tulis Aida dalam caption postingannya.

Sekali lagi semoga lekas sembuh untuk Aida Saskia agar segera bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dan dipertemukan kembali dengan buah hati tercinta.


REKOMENDASI
TRENDING