SELEBRITI

Empat Bulan Tak Ada Job, Aida Saskia Minta Ongkos ke Manager Untuk Isi Acara di Wisma Atlet

Senin, 29 Juni 2020 21:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sabtu pekan lalu (27/6/2020) Aida Saskia mengisi acara musik yang digelar di halaman Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. Hari itu merupakan kali pertama pedandut satu ini pergi mengisi acara setelah hampir empat bulan menjalani karantina mandiri di rumah.

Aida mengaku dirinya sempat menolak untuk bergabung dalam acara tersebut saat ditawari. Namun karena rasa penasaran, ia akhirnya bersedia meski tanpa dibayar sepeser pun.

"Saya sudah diundang sebanyak dua kali dan nggak berani ambil resiko karena bisa dibilang Wisma Atlet sarang corona. Jadi nyawa saya dan manager taruhannya. Tapi karena rasa penasaran yang besar mereka mengundang saya berkali-kali meski saya tolak, berarti nggak ada apa-apa mengadakan seperti itu," tutur Aida saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Senin (29/6/2020).

 

1. Terbawa Suasana

Aida Saskia sempat berfoto di lokasi tanpa menggunakan masker. Saat menyanyi ia juga tak menggunakannya karena bisa jadi bakal menyulitkan.

"Mereka (petugas kesehatan) memakai masker tapi tetap mengobrol satu sama lain, melihat situasi seperti itu saya yang tadinya berbulan-bulan merasa ketakutan jadi terbawa suasana. Seperti hilang ketakutannya karena yang lebih paham akan buruknya social distancing pun santai-santai saja. Saya dikasih masker, tapi bingung juga kalau nyanyi pakai masker artikulasi nggak terdengar," imbuh wanita berusia 34 tahun ini.

2. Tak Punya Ongkos

Lebih lanjut, Aida Saskia mengungkap sudah empat bulan ia tak mendapat pemasukan. Karena sejak pandemi dan diberlakukannya Pembatasan Skala Besar Besaran, banyak pekerjaan yang dibatalkan. Sampai-sampai untuk datang ke Wisma Atlet saja ia meminta bantuan ongkos dari managernya.

"Ada rasa jenuh dengan dirumahkan selama hampir empat bulan tanpa pemasukan sama sekali. Saya yang nggak punya ongkos buat ke sana pun minta sama manager saya yang masih bisa punya penghasilan walau nggak besar. Dia yang mengizinkan saya dan membantu agar bisa sampai di sana," tandas pelantun tembang Ayam Jago tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING