in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Polisi Temukan Jenglot Hingga Alat Perdukunan di Tas Terduga Pelaku yang Membakar Mobil Via Vallen

Selasa, 30 Juni 2020 14:10

Via Vallen (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Via Vallen. Lewat sebuah postingan instagram story-nya kemarin (29/6) malam, Via menunjukkan mobil mewahnya terbakar di samping rumah. Beruntungnya kebakaran tersebut tak merembet ke rumah yang ditinggali Via.

Terduga pelaku pembakar mobil Via Vallen tersebut diketahui kini telah diamankan pihak kepolisian. Sejumlah barang bukti pun ditemukan bersama dengan tertangkapnya seseorang yang diduga jadi pelaku itu.

Melansir Merdeka.com, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, sebuah botol air mineral yang tercium bau bensin ikut disita dari tangan terduga pelaku.

"Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin," tuturnya.

1. Temukan Jenglot

Selain botol air yang mengeluarkan bau bensin, polisi juga menemukan beberapa barang mencurigakan. Seperti alat perdukunan serta boneka jenglot yang biasanya dipercaya punya kekuatan mistis.

"Kita juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," terang Sumardji.

2. Terduga Pelaku Pura-pura Gila

Meski sudah diamankan, polisi mengaku belum tahu pasti soal motif terduga pelaku melakukan tindakan pembakaran tersebut. Apalagi selama diamankan orang tersebut berlagak seperti orang yang memiliki gangguan jiwa.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," tegas Sumardji.

3. Via Vallen Kebingungan

Sebelumnya, Via Vallen terlihat kebingungan dan takut saat melihat mobil Alphard miliknya ditemukan terbakar. Di dalam IG story-nya Via meminta tolong agar pemadam kebakaran segera tiba karena khawatir api semakin menyebar.

"Tolong pemadam kebakaran ke daerah Sidoarjo ke dareah Tanggunglangin. Tadi sudah telpon, tapi nggak ada yang ke sini. Kalau nggak ditangani takutnya ke sebelah rumah," kata Via.

Dengan tegas ia juga mengatakan bakal langsung melaporkan pelaku pembakar mobilnya ke polisi. "Siapa yang bakar akan saya laporkan ke polisi," ucapnya.


REKOMENDASI
TRENDING