in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rhoma Irama Siap Beri Dukungan Pembuatan Museum Musik Dangdut Indonesia

Kamis, 29 Agustus 2019 22:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Rhoma Irama ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kelestarian musik dangdut Tanah Air menjadi perhatian tersendiri bagi Rhoma Irama. Raja Dangdut Indonesia ini berkeinginan agar musik dangdut tetap bisa dinikmati dan dilestarikan sebagai musik asli Tanah Air.

Hal ini pun ia sampaikan langsung kepada saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) DKI Jakarta masa bakti 2018-2023 di Sekretariat DPD PAMMI DKI Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

"Kita perlu memberikan catatan yang bagus (mengenai musik dangdut) untuk anak cucu kita di masa depan," kata Rhoma Irama, dikutip dari Liputan6.com.

1. Harus Disertai Pendidikan Moral

Rhoma Irama juga menuturkan jika pembenahan musik dangdut juga perlu dilakukan dari sektor pendidika moral. Menurutnya, dangdut harus disertai moral, atau nanti akan hancur.

"Tanpa moral yang bagus, musik dangdut bisa hancur. Sebagai barometer pengurus PAMMI Daerah, saya harapkan PAMMI DKI Jakarta bisa memberi tauladan," Rhoma Irama menegaskan

2. Bakal Dibangun Museum Dangdut Indonesia

Pelestarian musik dangdut sebagai musik asli dan khas Indonesia pun sepertinya mulai digalakkan dengan akan dibangunnya museum musik dangdut. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Beim T. Benyamin, ketua PAMMI DKI Jakarta.

"PAMMI DKI Jakarta akan bangun museum musik dangdut, semua ini agar insan dangdut memiliki catatan sejarah yang bagus untuk anak cucu kita di masa depan," ujar H. Beim T. Benyamin.

 

3. Rhoma Irama Dukung Pembuatan Museum Dangdut

Mendengar ide tesebut, Rhoma Irama pun sangat setuju dan antusias. Ia pun meminta dukungan dari semua pihak atas gagasan tersebut.

"Pendirian museum musik dangdut ide Brillian dari pengurus PAMMI DKI Jakarta. Untuk itu kami berharap seluruh anggota PAMMI di seluruh Indonesia mendukung gagasan besar ini," ujar Rhoma Irama.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING