in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Mbah Maimun Zubair Meninggal, Rhoma Irama Unggah Foto Ini

Selasa, 06 Agustus 2019 16:00 Penulis: Louvina Gita

Rhoma Irama turut beri ucapan belasungkawa atas meninggalnya Kiai Haji Maimun Zubair. (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto - Merdeka.com)

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari salah satu ulama besar Indonesia, Kiai Haji Maimun Zubair. Kiai yang akrab disapa Mbah Moen itu meninggal dunia di Makkah pada pukul 04.17 dini hari tadi.

Berita mengenai meninggalnya Kiai Maimun disampaikan langsung oleh salah satu perwakilan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Baidowi.

Kepergian Kiai Maimun ini lantas menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Raja Dangdut, Rhoma Irama. Lewat akun instagramnya, Rhoma memosting foto Kiai Maimun sambil menuliskan ucapan belasungkawanya.

1. Rhoma Sebut Indonesia Kehilangan Guru Besar

Rhoma menyebut jika Indonesia telah kehilangan salah satu sosok guru besarnya hari ini. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Hari ini Indonesia kehilangan salah seorang guru besar yang sangat kita cintai, KH. Maimun Zubair," tulisnya dalam sebuah foto yang ia unggah beberapa waktu lalu (6/8).

"Semoga Allah menerima amal ibadah beliau, dan diampuni segala dosa beliau, serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," sambungnya.

2. Sosok Kiai Haji Maimun

Seperti diketahui, Kiai Haji Maimun menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah dari Parta Persatuan Pembangunan. Sosoknya juga sempat bertemu dengan Presiden Jokowi dalam gelaran Rapat Umum Rakyat di Gelora Bung Karno pada bulan April 2019 lalu.

Dalam pertemuan itu, Kiai Maimun memberikan restunya pada Joko Widodo untuk kembali menjadi presiden Indonesia. Bukan cuma itu, Kiai Maimun pun memberikan sebuah sorban kepada pria asal Solo, Jawa Tengah itu.


REKOMENDASI
TRENDING