in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sering Nonton Drama Korea, Seruni Bahar Terbantu Jiwai Lagu 'Tiada Maaf Bagimu'

Selasa, 06 Agustus 2019 09:40 Penulis: Louvina Gita

Seruni Bahar (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Pedangdut Seruni Bahar kembali meluncurkan karya. Kali ini Seruni mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan mengeluarkan single berjudul Tiada Maaf Bagimu karya cipta Papa Uzi dan Abunawas.

"Lagu ini menceritakan tentang satu pasangan yang mana cowoknya berkhianat, tapi mau balik lagi dan ceweknya nggak mau karena sudah nggak ada maaf bagi si cowok," ungkap Seruni saat berkunjung ke kantor KLY, belum lama ini.

Sebagai pedangdut yang sudah lebih dari enam tahun berkiprah di Industri musik dan telah meluncurkan enam album, Seruni mengaku tak kesulitan dalam menjiwai lagu berlirik sedih tersebut. Ditambah dirinya yang sering menonton drama Korea.

"Aku kan suka nonton drama Korea, jadi mudah menjiwainya, walau lagu ini bukan kisah pribadi aku," kata Seruni.

1. Jenis Musik Dangdut Kontemporer

Untuk musik, lagu Tiada Maaf Bagimu, kata Seruni, masih mengusung dangdut kontemporer, seperti halnya lagu-lagu yang sebelumnya telah diluncurkannya. Ia mengatakan, ingin dikenal sebagai pedangdut yang konsisten membawakan lagu-lagu dengan jenis dangdut kontemporer.

"Karena karakter suara aku juga yang cocok dan lagu ini ada sentuhan koplonya karena sekarang koplo masih digemari masyarakat, selain itu musiknya ramai, bikin suasana jadi hidup," kata Seruni.

Seperti kebanyakan penyanyi yang baru meluncurkan lagu, Seruni pun berharap lagu terbaru darinya bisa diterima penikmat musik Tanah Air, khususnya pecinta musik dangdut. "Semoga lagu ini bisa sukses, booming dan diterima masyarakat luas," harapnya.

2. Tak Mudah Menyandang Nama Bahar

Nama Seruni Bahar di panggung musik dangdut memang bukan sosok yang baru. Ia juga sempat tergabung dalam grup dangdut populer Trio Macan. Menyandang nama Bahar ternyata tidak semudah yang dia kira. Seruni mengaku pernah mengalami penolakan dari pihak keluarganya.

"Tadinya sih keluarga nggak ada yang setuju (aku pakai nama Bahar), sempat ribut juga. Tapi sekarang sih sudah nggak apa-apa," ucap Seruni Bahar Seruni saat berkunjung ke kantor KLY, belum lama ini.

Pemilik nama asli Nurul Seruni ini lantas menceritakan awal mula penolakan itu muncul. Menurut penuturannya, keluarga besar tak mau Seruni menggunakan nama Bahar karena takut bila akan ia salah gunakan.

"Karena persaingan pasti ada walau keluarga sendiri dan aku kan bukan keluarga asli Bahar, otomatis keluarga besar takut aku menyalahgunakan nama besar Bahar tersebut," ungkapnya.


REKOMENDASI
TRENDING