in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Single Duet Bareng, Rara LIDA dan Gunawan LIDA Sukses Bikin Baper Gunara Dengan Lagu Baru Mereka

Rabu, 13 Oktober 2021 13:22 Penulis: Editor KapanLagi.com

Youtube.com/3D Entertainment

Kapanlagi.com - Setelah beberapa kali merilis single solo, Rara runner-up LIDA 2018 akan rilis lagu bersama runner-up LIDA 2020, Gunawan. Gunawan dan Rara kerap kali dipasangkan dalam berbagai kesempatan. Sebelumnya, Gunawan LIDA dan Rara LIDA sering tampil di atas panggung dengan menyanyikan lagu dari orang lain. Benar saja, kali ini Indosiar mewadahi kedua bintangnya itu dalam sebuah project duet di mana Gunawan LIDA dan Rara LIDA akan merilis lagu baru.

Saat ditawari project ini awalnya meraka tak menyangka dengan adanya momen ini, tapi sebenarnya keduanya mengaku sangat menantikannya. Gunawan LIDA mengaku tidak menyangka saat pertama kali diberi tahu soal project tersebut. Sama seperti partnernya, Rara LIDA mengungkapkan rasa kaget dan terharunya akan project ini yang ternyata sudah pernah dibahas tahun lalu.

“Kalau Gunawan nggak kepikiran, tiba-tiba dikabarin katanya mau ngomongin sesuatu katanya, senang banget (akhirnya jadi),” ujar Gunawan saat wawancara virtual belum lama ini.

“Iya sebenarnya tahun 2020 ada omongan Rara dan Gunawan akan dibuatin single. Kita nganggepnya Aamin, Insya Allah. Syok juga dapat single ini,” sambung Rara.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, proses rekaman pun dilakukan secara terpisah. Hal ini yang membuat Rara dan Gunawan cukup kesulitan ketika mendalami lagu. Walau di tengah tantangan itu, keduanya berusaha dengan maksimal agar project ini tidak gagal dan sia-sia.

“Kalau proses recording agak sulit karena masing-masing jadi bangun chemistry sendiri,” kata Gunawan.
“Karena take sendiri kan nggak bisa lihat pasangan duet kita. Jadi Rara bayangin yang senang-senang aja sih, bayangin yang lucu-lucu, kayak kita lagi duet bareng kan sering di Indosiar,” timpal Rara.

1. Lagu yang Cukup Sulit

Menurut Rara lagu ini genre-nya berbeda dengan lagu-lagu yang sering ia bawakan sehingga butuh waktu untuk mempelajarinya. Di mana lagu ini memiliki genre klasik dan harus diwarnai dengan cengkokan khas dangdut.

“Karena ini lagu genrenya berbeda dari lagu-lagu Rara sebelumnya. Butuh belajar ekstra, sebelum rekaman dengerin lagunya dulu, benar-benar dipelajarin,” ungkap Rara.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Gunawan tapi ia bersyukur karena Rara adalah teman duet yang bisa mengimbanginya. Benar saja, Rara sebelumnya sudah pernah merilis tiga single solo, jadi lumayan lancar untuk melakukan take vocal.

“Kalau ngomongin kualitas suara nggak usah ditanya lagi, gimana seorang Rara tampil di atas panggung. Gunawan kan tingkat nadanya sulit kalau cari teman duet cewek, tapi kalau sama Rara bisa, dia bisa ngimbangin. Jadi nggak kewalahan kalau lagi duet,” jelas Gunawan.

 

 

2. Hadiah Untuk Fans

Sama-sama lahir dari ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) keduanya memang kerap dijodohkan oleh Gunara (sebutan fans Gunawan dan Rara). Dengan bangga single duet ini dipersembahkan Rara dan Gunawan khusus untuk Gunara. Bahkan Gunawan berharap nantinya project duet mereka memakai nama Gunara.

“Kalau menurut Gunawan sih pakai nama Gunara deh biar seru. Karena (fans) Gunara kan udah semangat, ini hadiah buat mereka juga karena sudah mensupport sejauh ini,”papar Gunawan.

“Ya kita sih Alhamdulillah dikasih single ini pinginnya jangka panjang, terus menerus ada, bisa berkarya bareng, kerja bareng, program bareng, biar teman-teman Gunara senang sama-sama,” pungkas Rara.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING