in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Satu Bulan Berjuang Lawan Covid-19, Dewi Perssik: Rasa Sakitnya Nggak Kayak yang Pernah Aku Rasain

Rabu, 30 Desember 2020 14:45

Dewi Perssik (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Dewi Perssik akhirnya sembuh dari Covid-19 setelah menjalani pengobatan dan isolasi selama 1 bulan. Selain DePe, ada beberapa orang lain di keluarganya juga ikut dinyatakan terinfeksi virus corona kala itu. Selama sakit, DePe mengaku sempat stres karena dirinya mengalami gejala yang cukup parah.

"Tapi aku yang agak stres, karena dari 8 orang ini kan yang agak parah aku. Ditambah lagi biasanya aku ada yang bantu, nah ini aku sakit tapi aku sendiri. Sudah gitu gatal semua. Mau dibuka, telanjang, salah. Enggak telanjang gatal semua. Sudah gitu sesak sama batuk juga," terangnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Senin (28/12).

1. Sakitnya Berbeda

Satu bulan berjuang untuk sembuh, Dewi Perssik mengungkapkan jika Covid-19 tak main-main. Rasa sakit yang ia rasakan benar-benar berbeda dari semua hal yang selama ini pernah dialaminya.

"Rasa sakitnya enggak kayak yang pernah aku rasain. Aku pernah demam, tapi enggak begini. Aku batuk, tapi enggak begini. Aku pernah pilek, tapi enggak begini. Kalau sesak, aku baru sekali ini ngerasain. Aku juga baru ngerasain alergi yang kayak kemarin," ungkap istri Angga Wijaya itu.

2. Bersyukur

Walaupun harus terpisah dari orang-orang tercinta selama isolasi, pedangdut 35 tahun ini bersyukur ada suster dan dokter yang setiap hari membantunya.

"Alhamdulillah aku dikasih sama suster. Ada dokter juga yang tiap hari datang. Alhamdulillah aku dimaintain dengan baik. Mereka enggak pernah takut ketemu aku, jadi mereka benar-benar ngerawat aku," pungkasnya.

3. #IngatPesanIbu

Menjelang pergantian tahun ini, pasti KLovers juga berharap agar pandemi segera berakhir kan? Yuk saling menjaga dan mengingatkan soal protokol kesehatan untuk membantu mencegah penularan Covid-19 agar tak semakin meluas.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker ketika bepergian, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING