in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Teduhkan Bulan Ramadan, Single 'Istigfar Sak Kuatmu' Milik Mendiang Didi Kempot Dirilis

Senin, 18 Mei 2020 12:08 Penulis: Sora Soraya

Didi Kempot @ KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Musisi campur sari Didi Kempot telah meninggal dikarenakan sudden cardiac arrest atau henti jantung pada 5 Mei lalu. Kepergiannya yang tiba-tiba meninggalkan beberapa karya yang belum rilis yakni sebuah film serta album baru berisi sepuluh lagu.

Untuk meneduhkan bulan suci Ramadan, label SKI Records yang menaungi album terakhir Didi Kempot merilis single yang beda yakni berbau religi. Lagu ciptaan Perdana Abdillah itu diberi judul Istigfar Sak Kuatmu.

1. Didi Kempot Antusias

Achmad Yusuf selaku produser mengatakan bila Didi Kempot sangat antusias saat mendapatkan lagu ini. Pasalnya, Istigfar Sak Kuatmu menjadi tembang religi pertama pemilik nama lahir Dionisius Prasetyo tersebut.

"Mas Didi senang sekali waktu ditawarin membawakan lagu Istigfar Sak Kuatmu ini. Beliau antusias karena jarang membawakan lagu bertema religi," kata Yusuf seperti dikutip dari pesan WhatsApp yang diterima KapanLagi.com, pekan lalu.

2. Ada Perubahan

Namanya ide kreatif, tentu ada perubahan demi kesempurnaan. Didi Kempot pun melakukan hal tersebut di lagu barunya ini supaya terdengar lebih menarik.

"Karena ada masukan dari Mas Didi, ada sedikit perubahan pada not dan lirik. Take vokalnya sudah dilakukan sebelum meninggal, hanya saja waktu itu musiknya belum selesai," tutup Yusuf.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING