in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Didi Kempot Bakal Dibuatkan Patung di Stasiun Balapan, Yan Vellia: Suatu Kehormatan

Sabtu, 16 Mei 2020 07:59 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Didi Kempot ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kepergian Didi Kempot meninggalkan banyak kenangan dan karya. Dan kabarnya, di Solo nanti akan dibuatkan patung Didi Kempot sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan agar tetap dikenang.

Yan Vellia, istri Didi Kempot pun menyerahkan semua kepada pemerintah kota daerah mengenai pembangunan patung tersebut. Ia dan keluarga yakin jika hasilnya pasti bagus.

"Kalo dari keluarga nggak sih, kami serahkan dari pemkot dan mungkin penggagasnya, saya pasrahkan, yang penting saya percaya jadinya bagus, manut aja," kata Yan Vellia saat ditemui di kediamannya, Kamis (14/5/2020).

1. Diletakkan di Stasiun Balapan Solo

Rencananya, patung Didi Kempot nantinya akan diletakkan di Stasiun Balapan. Namun, Yan Vellia pun masih belum memberikan keterangan pasti akan diletakkan di mana patung tersebut. Yang jelas ada dua pilihan, antara Stasiun Balapan atau di Lokanata.

"Sebenernya stasiun balapan atau kemaren saya denger dari pak Wali itu kalo gak di Stasiun Balapan atau di Lokananta. Tapi tepatnya di mana belum tau, tapi kayaknya di Stasiun Balapan," ujarnya.

2. Ikut-Ikut Saja

Yan Vellia mengatakan, sampai saat ini masih belum ada komunikasi lagi dengan Walikota Solo untuk membahas masalah patung Didi Kempot.

"Belum, untuk resminya dari pak wali, belum. Cuma itu kan gagasan dari temen-temen, mungkin temen-temen seniman dan sobat ambyar, jadi kalo saya manut-manut saja, suatu kehormatan untuk mengenang beliau," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING