SELEBRITI

Kenangan Istri Pertama dengan Didi Kempot, Ketemu Pertama Kala Ngamen di Kos - Beri Uang Receh yang Jadi Penyambung Jodoh

Sabtu, 09 Mei 2020 12:37 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Didi Kempot © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Awal kisah cinta Didi Kempot dengan Saputri mungkin semanis judul FTV, cintaku ketemu ketika ngamen di kosan si doi. Meski perjalanan mereka sungguh berat di awal pernikahan, tetapi pertemuan pertama yang menautkan dua hati itu tak pernah dilupakan oleh istri pertama pemilik tembang Cidro ini.

Dilansir dari Detik.com, Putri mengungkap bahwa dulu ia jumpa dengan sang maestro kala sedang ngamen di depan kos-kosan yang ia tempati. Ketika itu Putri bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik sepatu di Jakarta sementara Didi menjadi pengamen.

"Saya dulu kos di daerah Daan Mogot dan pertama kenal Bapak (Didi Kempot) waktu ngamen di kos saya," ujar Putri kepada Detik, Jumat, (8/5) kemarin.

1. Cinta Berawal Dari Uang Receh

Selayaknya penghuni rumah yang lain, ketika Didi mengamen, Putri pun memberikan uang receh. Ternyata, dari uang inilah kemudian tumbuh cinta di hati mereka berdua.

"Saya dulu memang kerja buruh pabrik garmen (memproduksi sepatu ternama) di Jakarta. Ia ngamen di kos saya. Masih ingat saya kasih Rp 100 dulu masih ingat sekali," kenangnya.

2. Menikah Dengan Kondisi Pas-Pasan

Pertemuan Didi dengan Putri dari depan kamar kos, ternyata berlanjut sampai ke pernikahan. Pada tahun 1994, mereka memutuskan untuk menikah meski kondisi ketika itu sangat pas-pasan.

"Nikah tahun 1994 yang juga sederhana yang diundang teman pengamen. Usai nikah kita cari kontrakan tak jauh dari kos saya. Perjuangan kami sangat luar biasa. Setiap hari Bapak ngamen dan saya kerja di pabrik garmen," kenang Putri seraya menangis.

Pasangan ini menikah di KUA dan tak mengundang banyak orang ke acara mereka. Hanya para pengamen yang menjadi saksi cinta mereka disatukan oleh agama dan negara.

3. Doa Putri Jadi Penguat Didi

Hidup Didi dengan Putri tidak seketika membaik setelah menikah. Mereka berjuang berdua selama bertahun-tahun sampai akhirnya Didi bisa meraih kesuksesan.

Kepada seorang sahabatnya, Didi menyebut bahwa ia bisa tegar sampai saat terakhirnya adalah karena doa dari Putri. Didi pun tak pernah melupakan masa sulitnya ketika menjadi seorang pengamen dan ditemani oleh Putri.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING