in partnership with Indosiar
 

Serunya Jirayut Belajar Bahasa Indonesia, Ini Materi yang Dipelajari

Jum'at, 15 Maret 2019 18:01 Penulis: Dhimas Nugraha
Serunya Jirayut Belajar Bahasa Indonesia, Ini Materi yang Dipelajari Jirayut © KapanLagi.com/Agus Aprriyanto

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Jirayut, penyanyi asal Thailand yang setiap malam kita temui di aja Liga Dangdut Asia (LIDA) 2019. Bersanding denga Irfan Hakim, Ramzi dan Gilang Dirga membuat namanya semakin melambung di jagad hiburan di Indonesia.

Namun, siapa sangka kalau Jirayut bekerja keras mengasah kemampuan Bahasa Indonesianya yang masih belum lancar agar lebih baik saat nge-host di atas panggung. Penyanyi asal Thailand ini menjadikan Ika DA sebagai gurunya bahasa Indonesia.

Ika DA dengan sabar mengajari Jirayu bahasa Indonesia dengan mengajarkan alfabet, angka serta nama-nama bulan dalam Bahasa Indonesia. Pelajaran bahasa Indonesia Jirayut dengan Ika ini sudah masuk pada pertemuan kedua.

"Hari ini kita akan belajar Bahasa Indonesia biar nge-host nya makin jago lagi, makin Indonesia banget gitu," kata Ika DA. 

Saat ini Jirayut masuk pada tahap pengenalan alfabet, huruf dan kata-kata berbahasa Indonesia. Di tahap sebelumnya, ia mempelajari bahasa-bahasa resmi yang ada di Indonesia. Ia tampak serius dalam belajar bahas Indonesia.

Meskipun sudah belajar bahas Indonesia, Jirayut kadang masih suka salah dalam penyebutan kata. Seperti saat ia diminta Ika untuk menyebutkan nama-nama bulan dari Januari hingga Desember. Ketika menyebutkan bulan Agustus ia menyebutnya dengan bulan Agustin. Dengan terbahak-bahak Ika kemudian membenarkan Jirayut.

Ingin tahu seperti apa serunya Jirayut belajar Bahasa Indonesia, yuk kita simak video berikut!

 

 

(kpl/dim)

Editor:

Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING