HOME » KOREA
KOREA

12 Rekomendasi Anime Perang yang Sayang Dilewatkan, Penuh dengan Strategi Politik - Kekuasaan

Selasa, 02 Agustus 2022 11:44 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Perang (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali rekomendasi anime yang bisa kalian pilih sebagai hiburan, salah satunya rekomendasi anime perang. Ya, bagi kalian yang suka dengan genre ini, maka beberapa rekomendasi anime perang ini bisa jadi pilihan.

Bukan hanya memiliki jalan cerita unik dan menegangkan saja, strategi hingga kisah politik dalam anime ini bisa banget menghibur kalian. Beberapa rekomendasi anime perang ini juga menyuguhkan kisah kolosal kerajaan China hingga Jepang loh.

Nah, apa saja ya rekomendasi anime perang tersebut? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi anime perang yang sayang untuk kalian lewatkan.

1. KINGDOM

Untuk anime pertama yaitu, ada anime berjudul KINGDOM sebagai rekomendasi anime perang yang populer. Ya, anime KINGDOM ini bertemakan peperangan di abad pertengahan. Anime action dan fantasy yang satu ini terinspirasi dari peperangan di masa dinasti kekaisaran Tiongkok.

Anime KINGDOM bercerita mengenai perjalanan seorang panglima perang dan seorang raja yang berusaha untuk mempersatukan dataran China. Di musim ketiga ini, perjuangan mereka yang terlihat sudah di depan mata ternyata harus menempuh halangan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Musim terbaru anime KINGDOM ini cocok banget ditonton buat kalian yang suka dengan film kolosal yang banyak mempertontonkan unsur peperangan dan politik di dalamnya. Bahkan KINGDOM menjadi salah satu anime populer untuk tahun 2021-2022.

2. 86 SEASON

Kemudian ada pula anime berjudul 86 yang keren. Anime berjudul 86 ini menjadi salah satu anime yang tidak boleh kalian lewatkan loh. Ya, angka 86 dalam judul ini merupakan adaptasi dari Light Novel Eighty Six. Dan dalam anime 86 SEASON 2 ini akan berfokus tentang Vlaine Milize, seorang gadis perak pendukung faksi militer 86.

Kelompok tersebut adalah kelompok yang mendapatkan rasisme dan dipaksa berperang melawan Legiun otonom Kekaisaran di bawah perintah Handlers dari partai Republik. Bagi kalian pecinta anime dengan genre action, jangan sampe ketinggalan ya KLovers. Karena, anime 86 SEASON 2 ini menjadi salah satu anime yang ditunggu-tunggu.

3. MADAN NO OU TO VANADIS

Jika kalian sedang mencari rekomendasi anime perang yang memiliki jalan cerita bagus, maka MADAN NO OU TO VANADIS menjadi salah satu judul yang tak boleh dilewatkan. Anime ini berisi kisah tentang peperangan negara-negara di dunia Fantasy.

Salah satu negaranya bernama Zhcted yang mempunyai tujuh wilayah dan diperintah oleh panglima perang perempuan. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime perang yang sayang untuk kalian lewatkan.

4. SENGOKU MUSOU

Tak berlebihan jika SENGOKU MUSOU dikatakan sebagai rekomendasi anime perang terbaik selanjutnya. Anime yang dirilis pada tahun 2014 ini berisi kisah yang cukup epic loh KLovers. Tokohnya adalah seorang jenderal bernama Toyotomi Hideyoshi yang berusaha mempersatukan kerajaan Jepang dalam satu pemerintahan.

Sayangnya, keinginan tersebut mendapatkan banyak sekali kendala. Dia dan pasukannya harus menghadapi satu kerajaan bernama Odawara yang dijaga oleh Ujiyasu Houjou. Houjou sendiri adalah seseorang panglima perang yang kuat dijuluki "Lion of Sagami". Dan menjadi salah satu rekomendasi anime perang yang punya kisah luar biasa.

5. ATTACK ON TITAN

SHINGEKI NO KYOJIN atau kerap dikenal dengan nama ATTACK ON TITAN merupakan rekomendasi anime perang yang wajib kalian tonton. Anime ini bisa dikatakan cukup seru karena memiliki genre military campur survival. Tentu, kalian akan menemukan banyak adegan menegangkan dan bikin ketagihan.

Secara garis besar, anime ini berkisah tentang ancaman spesies aneh bernama Titan. Titan sendiri digambarkan sebagai makhluk bertubuh raksasa dan tanpa ragu akan melahap siapa pun yang ada di depannya. Sebagai upaya menghadang Titan, manusia mendirikan benteng raksasa.

Saat menonton anime ini, kalian akan bertemu dengan tokoh bernama Eren. Dia adalah anak yang ibunya dilahap Titan dan ayahnya menghilang. Sebagai upaya balas dendam, dia bertekad daftar militer bersama dengan Mikasa dan Armin.

6. HEAVY OBJECT

Kemudian rekomendasi anime perang yang bisa kalian tonton lainnya ada HEAVY OBJECT. Ya, dalam anime keren ini tidak cuma cerita perang yang disuguhkan, kalian juga akan menemukan anime dengan balutan mecha atau robot di dalamnya. Dan memiliki jalan cerita keren tentunya.

Cerita perang dalam anime ini berasal dari masa depan yang menggunakan senjata canggih bernama "Objects". Ya, senjata ini mampu menggantikan fungsi senjata yang dianggap tradisional. Adu Objects dalam anime ini memberi tawaran seru tersendiri bagi penonton.

7. BUNGOU STRAY DOGS

BUNGOU STRAY DOGS juga menjadi anime tentang peperangan yang sayang untuk dilewatkan. Saat menontonnya, kalian akan bertemu dengan Dazai Osamu, seorang detektif yang sangat santai dan ceria. Namun, dia juga diceritakan memiliki sisi misterius.

Cerita anime ini berpusat pada perselisihan antara Agensi Detektif Bersenjata dengan Port Mafia, serta beberapa organisasi lainnya. Dazai merupakan mantan anggota Port Mafia yang kini bergabung dengan Agensi Detektif Bersenjata.

Dia sangat ahli dalam memprediksi pergerakan musuh dan juga sangat cerdik dalam menyusun strategi yang selalu sukses menyulitkan lawan. Dengan kehadiran banyak karakter yang lihai, anime ini jelas tak akan membosankan.

8. SAIKYOU BUSHOUDEN

Rekomendasi anime perang selanjutnya berjudul SAIKYOU BUSHOUDEN. Film anime ini mengambil latar sebuah wilayah di China kuno. Isinya pun mengambil sejarah China sebagai jalan cerita. Tokoh dalam anime ini bernama Liu Bei yang sedang menghadapi kekacauan di wilayahnya.

Dalam pelariannya bersama kaumnya, Liu Bei ditemani oleh dua saudara angkatnya yaitu Guan Yu dan Zhang Fe. Selanjutnya, mereka mengabdi pada seorang jenderal besar agar aman dari pihak-pihak yang ingin mencelakainya. Kisah perjuangan pemimpin untuk kaumnya ini bakal bikin kalian larut dalam emosi.

9. ARSLAN NO SENKI

ARSLAN NO SENKI juga menjadi salah satu rekomendasi anime perang yang sayang untuk dilewatkan. Anime ini berisi kisah seorang putra mahkota kerajaan Pars yang bernama Arslan. Kerajaan tersebut diambil alih oleh kerajaan Lusitania.

Saat berusia 14 tahun, Arslan ikut dalam perang untuk pertama kalinya dan kehilangan segalanya, setelah ayahnya, dan raja adragoras yang kalah dalam pertempuran. Dia berhasil menyelamatkan diri bersama pengikutnya yang setia yang bernama Daryun.

Bersama temannya yang baru, Narsus, Elam, Gieve dan Farangis, dia pun membangun kekuatan baru untuk melawan tentara Lusitania. Segala usaha dilakukan dengan keras untuk kembali merebut kerajaannya.

10. NOBUNAGA THE FOOL

NOBUNAGA THE FOOL bisa dikatakan sebagai rekomendasi anime perang dengan cerita paling menarik lainnya. Anime ini menceritakan dunia yang terbagi menjadi dua wilayah, yakni wilayah Western dan wilayah Eastern. Tiap wilayah memiliki "Dragon Pulse" yang berkaitan dengan surga.

Antara wilayah Western dengan wilayah Eastern tidak bisa hidup dengan damai. Mereka selalu berperang dan bertanding satu sama lain. Hingga suatu ketika, ada seorang perempuan yang mengatakan bahwa akan ada penyelamat yang lahir. Dia pun mengembara untuk menemui Oda Nobuna.

11. YOUJO SENKI

Rekomendasi anime perang lainnya adalah YOUJO SENKI. Anime bertema perang dan fantasi terbaik ini punya genre military yang menyoroti aksi panglima perang. Saat menontonnya, kalian akan menemukan tokoh Tanya Degurechaff.

Dahulu, dia merupakan pekerja kantoran yang tidak mengakui keberadaan Tuhan. Setelah mati, dia dihukum dengan direinkarnasikan ke dunia lain yang sedang terjadi konflik. Dia tetap tak berubah dan tetap tak percaya keberadaan Tuhan.

12. GINGA EIYUU DENSETSU

Jika kalian sedang mencari rekomendasi anime perang, GINGA EIYUU DENSETSU merupakan judul yang tak boleh dilewatkan. Anime ini diadaptasi dari novel dengan genre military dan peperangan yang cukup menarik. Perlu kalian ketahui juga bahwa anime ini merupakan remake dari anime legendaris yang populer di tahun 80-an.

Secara garis besar, anime ini bercerita tentang dua negara antar galaksi, yakni Kekaisaran Galaksi dan Aliansi planet bebas yang sudah terlibat perang berkepanjangan. Meski begitu, anime ini tak cuma berisi pertarungan. Namun juga menyajikan taktik perang, permainan politik, dan konflik ekonomi.

Itulah beberapa rekomendasi anime perang yang memiliki jalan cerita keren dan menarik. Bahkan, beberapa rekomendasi anime perang ini memiliki latar belakang tentang cerita kerjaan kolosal.

REKOMENDASI
TRENDING