KOREA

5 Bukti Kalau Suho EXO Memang Leader yang Sabar Banget

Rabu, 22 Mei 2019 07:01 Penulis: Rahmi Safitri

Suho EXO © Singles

Kapanlagi.com - Suho mendapatkan posisi sebagai leader sejak debut bersama dengan EXO. Setiap ada daftar leader terbaik di K-Pop, nama pria bernama asli Kim Junmyeon ini hampir selalu masuk. Kepemimpinannya memang tak perlu diragukan lagi.

Suho pun dikenal sabar dalam menghadapi 'kelakuan' 8 member EXO lainnya. Kebetulan di hari ulang tahunnya yang ke-28 (atau 29 dalam sistem umur Korea), yuk mengenang momen yang menunjukkan kalau Suho memang sosok leader idaman. Soalnya dia memang sabar banget!

1. Suho Sendiri Terima Tropi Saat EXO Ada 'Masalah'

Di 2014, EXO sedang promosi lagu Overdose. Sayangnya di masa tersebut, tersebar rumor kalau salah satu membernya, Kris yang juga leader dari EXO-M, akan keluar meninggalkan EXO. Kabar tersebut membuat sedih semua fans EXO. Tapi dengan tegar, Suho berdiri di panggung M Countdown untuk menerima tropi kemenangan EXO di acara tersebut sendirian. Ketika memberikan pidato kemenangan yang sampai sekarang dikenang fans sebagai momen paling bikin sedih.

2. Kala Para Member Tak Mau Ngomong

EXO punya banyak member. Biasanya nih kala berada di konferensi pers atau di depan media, mereka akan bergantian menjawab pertanyaan yang diajukan. Tapi ada kalanya mereka hanya akan meminta Suho sang leader untuk menjawab.

Pernah member EXO menolak mikrofon yang mereka terima dan pada akhirnya menyerahkan pada Suho. Aktor Rich Man itu padahal sudah menjawab tapi karena member lainnya menolak, Suho pun akhirnya dengan lapang dada memberikan respon untuk semua pertanyaan yang diajukan pada EXO.

Ini artinya member EXO lainnya sangat percaya kalau Suho akan bisa memberikan jawaban tepat nan bijak.

3. Sering Bayari Member EXO

Di kalangan fans, Suho sering dapat julukan si orang kaya karena kabarnya ia berasal dari keluarga berada. Suho sendiri membuktikan kalau dirinya memang royal, termasuk kepada member EXO lainnya. Di acara Knowing Brothers, ia cerita pernah memberikan semua member dan staf EXO, jaket tebal.

Di acara EXO Showtime juga, keroyalan Suho ini pernah terlihat. Kala berada di sebuah restoran bersama dengan D.O., Suho dengan suka rela menyerahkan kartu kreditnya, kala membernya itu bilang ingin beli makanan.

4. Sering Dibilang Nggak Lucu?

Di antara member EXO, guyonan Suho sering dianggap kurang lucu. Satu-satunya yang menganggapnya lucu adalah member tertua yang kini sedang menjalani wajib militer, Xiumin.

Meski begitu tentu saja EXO juga bercanda. Karena ada kalanya mereka sering tertawa bersama karena Suho.

5. Nggak Sengaja Kena Pukul

Tahun lalu kala EXO menggelar konser di Bangkok, Suho yang sedang bicara di atas panggung nggak sengaja kena pukul mainan karet yang sedang dipegang oleh D.O.. Meski kelihatan kaget, ia cuma tertawa, apalagi saat D.O. langsung lari ke arahnya dan memeluknya dari belakang karena merasa bersalah.

Di hari kedua besoknya (masih konser di Bangkok) hal yang sama terjadi lagi pada Suho. Tapi kali ini yang nggak sengaja memukulnya dengan palu mainan adalah Kai. Sama seperti D.O., Kai juga langsung memeluk Suho.

Well selamat ulang tahun, Suho! Sukses dan sehat terus!


REKOMENDASI
TRENDING