KOREA

5 Fakta Gong Minzy Mantan Member 2NE1 yang Jago Menari

Senin, 04 Oktober 2021 14:26

Minzy (Credit : Instagram/_minzy_mz)

Kapanlagi.com - Generasi kedua merupakan generasi K-Pop yang benar-benar menciptakan banyak sekali grup legenda, salah satunya girl grup asal YG Entertainment yakni 2NE1. Grup ini merupakan grup yang debut pada tahun 2009 dengan lagu debut mereka yakni Fire.

Salah satu member girl grup ini yakni Minzy, ia merupakan penari utama dalam grup tersebut, grup yang terdiri dari Park Bom, Minzy, CL, Sandara Park ini merupakan girl grup yang memiliki aura yang sangat kuat dan tidak tertandingi. Selain itu, Minzy juga merupakan salah satu penari terbaik dalam YG Entertainment.

Selain fakta di atas terdapat beberapa fakta yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang, Apa saja? Yuk simak info di bawah ini!

1. Main Dancer 2NE1

Minzy merupakan salah satu anggota 2NE1 yang memiliki talenta yang begitu luar biasa, pada saat debut ia masih berusia belia, sehingga ia menjadi maknae dalam grup tersebut. Meski berusia masih muda ia memiliki bakat yang begitu luar biasa.

Minzy merupakan penari utama dalam grupnya, di antara semua member Minzy memang anggota yang memiliki skill menari di atas member yang lain. Ia juga masuk dalam 2NE1 dikarenakan YG Entertainment melihat video menari yang ia kirimkan ke agensi dan juga Minzy merupakan salah satu murid tari dari akademi menari yang sama dengan Seungri BIGBANG.

2. Cucu Penari Tradisional Terkenal

Kemampuan menari dari Minzy memang tidak diragukan lagi, bahkan ia menjadi salah satu dancer terbaik yang ada dalam industri K-Pop, ia bahkan mampu menguasai beberapa jenis tarian seperti B-Boy, Ladies style, dan juga jenis tarian yang lainnya.

Kemampuan tersebut ternyata merupakan turunan dari sang nenek yakni Gong Ok Jin. Nenek Minzy merupakan penari tradisional legenda yang ada di Korea Selatan, ketika neneknya meninggal pada tahun 2012, ia sangat merasa terpukul dan hancur, karena pada saat itu ia sedang melakukan promosi lagu I Love You bersama 2NE1, ia pun beristirahat sejenak dari promosi tersebut.

3. Marga Gong Berasal dari Ibu

Minzy merupakan gadis asal Korea Selatan Kelahiran 18 Januari 1994 yang memiliki nama lahir Gong Minji. Ia merupakan gadis asli keturunan Korea Selatan, tapi terdapat perbedaan dalam nama Minzy, hal ini nampak dalam nama 'Gong' yang ada dalam namanya.

Marga Gong merupakan marga dari sang ibunda, ayahnya memiliki marga Lee, marga ini merupakan marga dari sang ibunda sebelum menikah dengan sang ayah. Hal ini sangat berbeda dengan mayoritas warga Korea Selatan yang menggunakan marga sang ayah untuk nama anaknya.

4. Bermimpi Menjadi Fotografer

Siapa yang menyangka bahwa seorang idola terkenal pada zamannya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang idola. meskipun ia merupakan penari yang sangat handal, tapi ia sebenarnya memiliki cita-cita yang berbeda jauh dari kemampuannya.

Minzy mengatakan bahwa ia sangat suka untuk memotret, ia juga senang untuk hunting foto di tempat yang sangat indah dan juga aestetik. Minzy bercerita bahwa ia sebenarnya memiliki mimpi untuk menjadi Fotografer profesional. 

5. Menyukai Seluruh Genre Musik

Musik merupakan hal yang sangat identik dengan idol K-Pop, para idol K-Pop bekerja dalam industri musik sehingga mereka harus memiliki pengetahuan musik yang luas. Hal inilah yang membuat Minzy gemar sekali mendengarkan musik dari berbagai genre.

Minzy merupakan salah satu anggota 2NE1 yang memiliki musikalitas yang tinggi. Selain itu, ia juga pandai dalam bernyanyi, ia sangat suka mendengarkan seluruh genre musik, tapi ia sangat suka dengan satu genre ini, yakni Reggeton.

Musik merupakan jembatan bagi orang lain untuk mengetahui kebudayaan atau kepribadian seseorang. Selain itu, musik juga menjadi sarana persatuan antar bangsa.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 


REKOMENDASI
TRENDING