KOREA

8 Fakta Menarik Dibalik Lagu 'THE ASTRONAUT' Jin BTS yang Dibuat Bersama COLDPLAY

Minggu, 13 November 2022 12:52 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jin BTS (Credit: instagram.com/bts_bighit)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah

THE ASTRONAUT merupakan single Jin yang telah dirilis pada 28 Oktober 2022 kemarin, lagu ini ditulis langsung bersama COLDPLAY yang sebelumnya juga pernah berkolaborasi bersama BTS dalam lagu MY UNIVERSE.

Dalam wawancaranya dengan MTV, Jin mengungkapkan bahwa lagu ini membicarakan tentang seorang astronaut yang secara tidak sengaja mendarat di Bumi, tetapi memutuskan untuk tinggal bersama orang yang dicintainya.

Lagu ini pertama kali dibawakan live oleh Jin pada Konser COLDPLAY di Argentina setelah satu hari perilisannya. Mau tau fakta-fakta menarik lainnya tentang THE ASTRONAUT, yuk lanjut simak di bawah ini!

1. Mengubah Lirik Lagu Satu Hari Sebelum Syuting MV

Pada siaran langsung yang dilakukan Jin, ia mengatakan pada mulanya lagu THE ASTRONAUT berisikan Verse pertama dalam bahasa Korea dan Verse kedua dalam bahasa Inggris.

Namun satu hari sebelum syuting MV dilakukan, Chris Martin menghubungi dan mengatakan ia menyukai lirik bahasa Koreanya hingga akhirnya Jin merombak verse kedua menjadi bahasa Korea. Jin juga mengungkapkan kalau ia begadang untuk menyelesaikan lagu ini.

2. Terdapat Huruf Braille yang Dalam MV 'THE ASTRONAUT' yang bertuliskan ARMY dan For ARMY

Para penggemar menemukan tulisan dalam huruf braille di MV THE ASTRONAUT.

Huruf braille yang pertama ada pada leher Jin dalam MV tersebut yang bertuliskan "ARMY" dan yang kedua terdapat di kotak-kotak hitam pada teka-teki silang yang membentuk kalimat "for ARMY".

3. Jin Tidak Tahu Jika Chris Martin Jadi Cameo Pada MV 'THE ASTRONAUT'

Tak hanya berpartisipasi dalam pembuatan lagu saja, Chris Martin juga turut serta menjadi Cameo dalam MV THE ASTRONAUT yang berperan sebagai pembawa berita.

Jin mengatakan pada awalnya ia tidak mengetahui jika itu adalah Chris Martin karena gaya rambutnya sangat berbeda dan dia memakai kaca mata tapi mukanya sangat familiar, akhirnya staff mengatakan kalau Chris Martin yang mengirimkan video itu.

4. Merekam Lagu 'THE ASTRONAUT' Adalah Rekaman Terlama yang Pernah Jin Lakukan

Jin mengatakan dalam siaran langsungnya bahwa ini adalah rekaman terpanjang yang pernah dilakukan karena ia menyanyikannya dalam berbagai Versi untuk menentukan arah yang tepat.

"Martin pasti sudah menulis lagu itu dengan nuansa yang ia pikirkan, kurasa aku tidak bisa seenaknya mengubah itu, jadi aku berusaha mengikuti gayanya" ungkap Jin dalam siaran langsungnya.

Member BTS dengan julukan Worldwide Handsome ini juga mengatakan rekaman menghabiskan waktu sekitar 9-10 hari.

5. Seseorang yang Memakai Kostum Astronaut di MV-nya Adalah Sang Director Camera

Terungkap bahwa seseorang di dalam kostum Astronaut pada MV THE ASTRONAUT adalah sang Director Camera.

Jin mengungkapkan bahwa Director Camera sangat kepanasan dan berkeringat saat memakai kostum, ia juga mengucapkan terimakasih karena telah membantunya.

6. 'THE ASTRONAUT' adalah Lagu Perpisahan Sementara Dari Jin

Saat konser COLDPLAY di Argentina kemarin, Chris Martin mengungkapkan Bahwa enam bulan sebelum lagu THE ASTRONAUT di rilis, Jin menghubunginya dan mengatakan kalau ia harus meninggalkan band selama dua tahun untuk wajib militer, ia butuh sebuah lagu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang untuk sementara waktu.

7. Anak dari Director MV 'THE ASTRONAUT' Ikut Berpartisipasi Dalam Pembuatan Properti Syuting

Gambar-gambar lucu pada tembok rumah di MV THE ASTRONAUT adalah hasil karya dari anak sang Director MV yang bernama YONG Seok Choi.

Yong Seok Choi mengunggah foto anaknya sedang membuat gambar yang ada para dinding rumah Jin dalam MV tersebut dengan caption "Thank you my boy!"

8. Anak Chris Martin Jadi Backing Vokal di Lagu 'THE ASTRONAUT'

Moses Martin, anak dari Chris Martin ini mendapatkan credit dalam lagu THE ASTRONAUT, ia turut ikut serta dalam mengisi Backing Vokal bersama sang ayah.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING