HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

9 Lagu K-Pop untuk Hati yang Galau, Rekomendasi buat Kamu Penyuka Musik Mellow

Kamis, 01 Oktober 2020 22:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lee Hi ©Instagram.com/leehi_hi, Jin BTS ©Instagram.com/bts.bighitofficial, IU ©Instagram.com/dlwlrma

Kapanlagi.com - Sudah tak perlu diragukan lagi, jika para penyanyi Korea memiliki kualitas yang begitu baik. Tak hanya vokal, bahkan dari segi lirik lagu, aransemen lagu, hingga pembuatan MV pasti sangat totalitas dan selalu memuaskan para penggemar.

Bukan hanya lagu-lagu yang bernuansa ceria dan membangkitkan semangat, lagu-lagu galau yang dinyanyikan juga tak kalah menyedihkan dan sangat cocok didengarkan saat suasana hati sedang tak menentu. Memiliki alunan nada yang sedih dan lirik lagu yang mendalam, lagu galau KPOP memang wajib masuk ke dalam playlist para KPopers.

Apa saja lagu galau KPOP yang harus kamu dengarkan? Cek selengkapnya ya!

 

1. To My Youth - BOL4

Lagu yang menceritakan kegalauan saat seseorang mengalami masa puber atau sedang beranjak dewasa ini memiliki irama yang begitu lembut dan cocok kamu dengarkan saat mengalami masa-masa yang mirip dengan lagu tersebut. Menceritakan kegelisahan di masa muda saat mencari jati diri dan kerap kali merasa sendirian juga terkadang ingin menyerah, lagu tersebut memberikan kita bahwa setelah kesulitan, kita pasti menemukan cahaya dimana cahaya itu merupakan diri sendiri. Ketika kita menemukan diri kita sendiri, maka kita juga bisa jadi cahaya bagi orang lain.

2. Days Without You - Davichi

Berkisah mengenai seseorang yang kesulitan melalui hari-hari setelah perpisahan tersebut terdengar begitu memilukan dengan alunan nada yang begitu sendu ditambah vokal Davichi yang begitu lembut. Banyak keraguan dan alasan perpisahan bahkan sudah tidak penting karena merindukan seseorang setelah putus terasa menyakitkan. Ditambah dengan visual yang mendukung dalam MV, lagu tersebut semakin terasa menyedihkan saat didengarkan.

3. If It's You - Jung Se Hwan

Lagu yang memiliki lirik mengenai seseorang yang telah memberikan segalanya tapi tak berbalas. Lagu yang menjadi soundtrack drama berjudul ANOTHER MISS OH tersebut banyak bercerita mengenai rasa sakit atas perjuangan yang sia-sia, tetapi tetap bertahan dan tidak bisa melepaskan orang tersebut. Berkisah mengenai kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan, lirik yang menyayat hati dengan nada yang mendayu-dayu menjadikan siapapun yang mendengarkan lagu ini pasti menangis.

4. Breathe - Lee Hi

Lagu yang diciptakan oleh Jonghyun SHINEE dan dinyanyikan oleh Lee Hi ini memang memiliki makna yang mendalam. Bercerita mengenai seseorang yang dengan kehidupan dan tekanan yang begitu keras hingga terasa begitu sesak. Dalam lagu ini, para pendengar lagu tersebut diingatkan untuk beristirahat, menarik nafas sejenak, dan tak apa-apa jika melakukan kesalahan karena semua orang melakukan itu dan kamu tidak sendirian. Berisikan banyak kalimat penyemangat bagi orang-orang yang sedang putus asa, lagu ini mengingatkan untuk tetap jangan menyerah.

5. How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love - AKMU

Menjadi lagu yang begitu hits, lagu tersebut memang berhasil menghanyutkan banyak pendengarnya. Dengan melodi dan lirik yang menyayat hati, lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang belum siap terluka oleh perpisahan dan sulitnya melepaskan seseorang yang dicintai ini memang relate dengan kisah sehari-hari, tak heran jika lagu ini didengarkan oleh banyak orang.

6. Fine - Taeyeon

Tak seperti judul lagunya yang berarti baik-baik saja, makna lagu tersebut justru berbanding terbalik. Bercerita mengenai seseorang yang sebenarnya tidak baik-baik saja saat putus cinta, bahkan setelah berhari-hari tetap terasa tak mudah. Dengan mencari kesibukan baru untuk melupakan dan berusaha terlihat baik-baik saja ternyata tidak mudah. Dengan lirik yang sedih dan vokal yang kuat dari Taeyeon, lagu tersebut semakin terasa menyedihkan saat didengar.

 

7. Epiphany - Jin BTS

Menceritakan mengenai penemuan jati diri, dalam lagu ini kita diajak untuk menghargai dan mencintai diri sendiri. Memiliki lirik yang begitu dalam, lagu ini mengajarkan bahwa walaupun tidak sempurna tapi diri sendiri yang paling berharga. Tak melulu melihat kelebihan yang dimiliki oleh orang lain, kita harus bersyukur atas apa yang kita miliki. Dinyanyikan dengan penuh penghayatan dengan alunan lagu dan suara merdu Jin, lagu ini gak cukup kamu dengarkan sekali!

8. Only You - Huh Gak

Lagu yang bercerita mengenai seseorang yang telah mengakhiri hubungan tetapi tetap mengenang hal-hal yang pernah terjadi meski telah lama berlalu tersebut sangat menyentuh hati siapapun yang mendengarkan. Dengan lirik yang mendalam dan suara merdu Huh Gak menjadi perpaduan yang begitu sempurna. Memiliki lirik tentang seseorang yang tak bisa melupakan kenangan bersama orang yang dicintai, lagu ini cocok banget buat kamu yang gagal move on!

9. Through the Night - IU

Lewat alunan musik akustik, lagu yang yang bercerita tentang seseorang yang ingin mengirim pesan kepada orang yang dicintai. Lagu ini menceritakan kerinduan yang tak bisa ia ungkapkan, karena begitu mencintai orang tersebut hingga takut kehilangan. Dengan alunan nada yang menenangkan dan suara lembut IU, lagu ini bisa menemani hari-hari galau kamu.

Lagu yang begitu bagus dengan arti yang begitu mendalam, lagu galau mana yang akan kamu dengarkan terlebih dahulu?

Penulis: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING