HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

Selisih Debut 7 Tahun Tapi Sukses Jadi Aktris Sekaligus Penyanyi, Ini Beberapa Kesamaan IU dan Jang Nara

Senin, 10 Agustus 2020 13:11 Penulis: Dhia Amira

IU, Jang Nara (credit: instagram.com/dlwlrma; IU, Jang Nara (credit: instagram.com/dlwlrma; credit: instagram.com/nara0318)

Kapanlagi.com - Saat ini banyak sekali idol K-pop grup atau solo yang bermain dalam sebuah drama, dan sukses membawakannya dengan sangat baik. Salah satunya yaitu IU dan juga Jang Nara.

Mereka berdua merupakan salah satu selebriti Korea yang bukan hanya sukses sebagai penyanyi, tetapi juga sukses sebagai seorang aktris drama. Seperti yang diketahui jika keduanya mulai debut menjadi penyanyi di tahun 2000-an, tepatnya Jang Nara di tahun 2001 sedangkan IU di tahun 2008.

Selain sukses di dunia hiburan Korea, ternyata IU dan Jang Nara memiliki beberapa kesamaan loh dalam karir serta pribadi mereka. Kira-kira apa saja ya kesamaan tersebut? Dilansir dari berbagi sumber, inilah beberapa kesamaan IU dan Jang Nara yang bikin penggemar kagum. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Memiliki Suara yang Unik

Persamaan yang pertama yaitu ternyata IU dan Jang Nara memiliki suara yang sama-sama unik loh KLovers. Mereka memiliki warna suara yang imut dengan perbedaan power masing-masing. Dan karena keunikan tersebut mereka menjadi salah satu penyanyi Korea yang populer.

Bahkan kepopuleran tersebut menjadikan mereka salah satu penyanyi yang diakui hingga saat ini oleh para penggemar, bukan hanya di Korea Selatan saja tetapi juga Internasional. Tentu saja usaha keduanya untuk menjadi sukses dilakukan dengan luar biasa hingga mencapai titik saat ini.

2. Lagu Populer

Sebelum naik daun hingga sekarang, ternyata IU dan Jang Nara memiliki satu lagu andalan yang begitu populer hingga saat ini loh KLovers. IU memiliki lagu berjudul Good Day, dengan menunjukkan sisi kekuatan suara yang begitu luar biasa. Dan juga memiliki ciri khas nada tinggi di akhir lagu yang bisa bikin merinding.

Lalu Jang Nara memiliki lagu berjudul Sweet Dream yang rilis pada tahun 2002. Lagu ini memiliki genre pop yang santai dan juga manis. Lagu Sweet Dream ini begitu terkenal dan menjadi salah satu lagu yang membuat nama Jang Nara naik. Bahkan begitu populernya lagu milik IU dan juga Jang Nara, masih dikenal hingga saat ini oleh para penggemar dan juga masyarakat korea.

3. Badan Kecil dan Visual Luar Biasa

Selain memiliki bakat nyanyi yang luar biasa, IU dan Jang Nara juga memiliki bentuk tubuh yang mirip loh. Mereka sama-sama memiliki badan yang kecil dan juga visual luar biasa. IU memiliki tinggi badan 162 cm, dan Jang Nara memiliki tinggi badan 160 cm.

Selain itu mereka juga memiliki visual yang luar biasa cantik. Seperti IU yang banyak dijadikan sebagai wanita idaman oleh para idol K-Pop dan juga aktor Korea terkenal. Lalu Jang Nara yang selalu dipuji kecantikannya hingga saat ini. Bahkan di umur yang sudah menginjak 39 tahun, banyak penggemar yang iri dan mengagumi kecantikan wajah dan kulit milik Jang Nara.

Wajar saja bila IU dan Jang Nara begitu populer dan menjadi salah satu aktris wanita yang banyak dipuji. Bukan hanya para penggemar saja yang memuji kecantikan mereka berdua, tetapi bahkan sesama selebriti Korea pun sangat memuji kecantikan IU dan juga Jang Nara.

4. Tidak Diakui

Sebelum terkenal hingga saat ini, IU dan Jang Nara juga pernah loh tidak diakui oleh agensi besar yang ada di Korea Selatan. seperti IU yang sebelumnya mengikuti banyak audisi di beberapa agensi dan ditolak.

Ia juga sempat ditipu dengan salah satu agensi hiburan, dan membuatnya semakin terpuruk lagi. Tetapi untunglah IU pada akhirnya diterima oleh agensi Kakao M dan masih bertahan hingga saat ini.

Sedikit berbeda cerita dengan IU, Jang Nara diterima menjadi salah satu trainee dari SM Entertaiment. Tetapi sayangnya SM Entertaiment beranggapan bahwa debut Jang Nara saat itu tidak akan sukses seperti penyanyi lain. Dan nyatanya hal tersebut salah, Jang Nara bisa sukses hingga saat ini sebagai penyanyi dan juga aktris.

5. Terjun Kedua Akting

Dan persamaan yang terakhir yaitu, selain bernyanyi IU dan juga Jang Nara sama-sama terjun ke dunia akting. Ternyata akting yang dimiliki oleh IU dan Jang Nara nggak sembarangan loh KLovers. Mereka sangat berbakat di dunia akting dan banyak yang menyukai akting keduanya.

Walaupun Jang Nara masuk ke dunia akting terlebih dahulu dibandingkan IU, tetapi akting keduanya sama-sama baik. Bahkan mereka dapat menarik minat penonton, bukan hanya di Korea saja tetapi juga Internasional.

Dan bahkan baru-baru ini IU diakui oleh para produser serta sutradara drama Korea. Ia dipuji karena sudah memiliki bakat akting yang semakin meningkat, dan dapat menarik minat penonton secara luas.

Itulah beberapa persamaan yang dimiliki oleh IU dan Jang Nara. Tidak hanya pintar dalam menyanyi saja, nyatanya mereka juga sangat pintar dalam akting serta memiliki visual yang sangat menawan. Dan membuat mereka menjadi salah satu wanita yang sukses di Korea Selatan karena bakat yang dimiliki.


REKOMENDASI
TRENDING