KOREA

ARMY Sejati, Ghea Indrawari Curhat Soal Susahnya Dapat Tiket Konser BTS

Selasa, 05 November 2019 17:02 Penulis: Gogor Subyakto

Ghea Indrawari. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto - instagram.com/gheaindrawari

Kapanlagi.com - Bagi yang tidak tahu, penyanyi cantik Ghea Indrawari ternyata merupakan penikmat musik K-Pop, terutama grup fenomenal BTS. Yup, Ghea merupakan seorang ARMY (sebutan fans BTS) sejati.

Ghea sendiri mengaku kalau awalnya suka drama Korea lebih dulu saat dirinya masih SMP. Namun, akhirnya ia lambat laun menunjukkan ketertarikan pada musik K-Pop.

Sebagai seorang ARMY, Ghea mengaku sudah terpesona sejak awal debut BTS. "Aku tuh ngelihat BTS dari debut mereka, style mereka masih beda banget sama yang sekarang, istilahnya dulu dark gitu lah," curhatnya saat ditemui di Kantor Star Media Nusantara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/10).

"Dari dulu aku udah ngikutin cuma mungkin prosesnya dari yang dulu cuma suka sama lagunya sampai akhirnya aku ngulik personality-nya mereka sampai sekarang aku tuh sukanya bukan lagu-lagunya doang tapi sama orang-orangnya," sambungnya.

 

1. Susahnya Dapat Tiket BTS

Ghea pun sempat menceritakan soal hal tergila yang ia lakukan demi BTS. Salah satunya adalah tentang perjuangan-nya untuk mendapatkan tiket konser yang tak mudah.

"Mungkin aku nggak segila fans-fans lainnya tapi aku udah pernah nonton konsernya ngejar kemarin ke Singapura. Nih mudah-mudahan aku dapat (Konser BTS) yang bulan ini di Korea. Kebetulan aku ada kerjaan juga di sana tanggal 25 (Oktober) ini dan mereka konser tiga hari 26, 27, 29," ungkap Ghea.

"Aku berharap di salah satu hari itu aku bisa nonton tapi sampai sekarang nyari tiketnya tuh susah banget gitu loh. Kemarin udah dapat tapi masih maju mundur ragu-ragu karena selain rebutan mereka juga ada keamanannya gitu loh. Jadi satu orang harus pakai ID sendiri, itu yang bingung. Karena beli tiketnya BTS itu ada member terus diundi. Jadi kan untung-untungan. Kemarin aku kurang beruntung. Jadi aku susah payah nyari tiketnya sama teman aku, masih diusahakan," lanjutnya.

Dari postingan Instagram Ghea, nampaknya penyanyi cantik itu berhasil nonton konser BTS di Korea.

2. Dukungan Buat BTS

Membahas soal apa yang ia lakukan untuk mendukung BTS, Ghea menceritakan kalau dirinya selalu siap dengan apa pun yang dirilis oleh grup itu. Selain itu, ia mengaku postingan-nya di sosial media lebih banyak soal BTS dari pada dirinya sendiri.

"Ya kayak mereka rilis lagu aku langsung support. Aku tuh bisa jarang update keseharian aku sendiri tapi aku selalu update sama postingan mereka di Twitter kayak nge-retweet. Aku juga suka ngedit foto apalagi kalau mereka ulang tahun, ya gitu-gitu lah," ujar Ghea.

3. Memuji BTS

Selanjutnya, Ghea membicarakan soal perbedaan BTS dengan boy grup lainnya. "BTS yang aku suka karena mereka dedicated banget sih sama karirnya dan mereka itu berkarya-nya jujur. Aku kan juga penyanyi bergelut di bidang yang sama. Jadi aku bisa ngerasain banget mereka setulus itu, mereka sayang sama fansnya," tutur Ghea.

"Dari personality-nya juga aku banyak bercermin sih kayak usaha mereka dari nol banget, dari yang susah, dari yang diterpa gosip-gosip aneh-aneh, haters tapi mereka bisa segede ini sekarang dari agensi yang kecil banget itu so inspiring sih," puji Ghea.

4. Menginspirasi

Ghea pun mengaku kalau BTS memang sangat menginspirasi. Ia menjelaskan kalau sang idola tak melulu menulis lagu soal cinta namun juga soal perjuangan untuk mencintai diri sendiri.

"Parah inspirasi banget. Karena kalau perhatikan lirik (lagu) mereka itu bukan cinta-cintaan, itu tentang perjalanan mereka, gimana mereka dibully haters sampai jadi lagu, gimana mereka udah mau menyerah terus jadi lagu, gimana mereka diremehin itu diceritain lewat lagu," jelas Ghea.

"Terus salah satu album mereka yang Love Yourself itu kayak titik balik aku juga sih. Selama ini aku kerja keras buat hibur orang lain tapi aku nggak pernah mencintai diri aku sendiri. Tiap ada apapun yang salah aku yang salah. Aku kenapa ya? Kenapa nggak bisa gini? Sampai akhirnya mereka bikin lagu tentang Love Yourself di situ aku sadar," sambungnya.

5. Bangga

Melihat kesuksesan BTS yang kini memang begitu mendunia, Ghea yang merupakan salah satu ARMY sejati merasa begitu bangga.

"Karena aku ngikutin perjalanan mereka, sekarang aku ikutan bangga, malah aku yang terharu, hehe. Kayak aku senang banget. Pokoknya melihat mereka sukses aku salah satu yang bangga terharu karena ikut melihat perjuangan mereka dari awal gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING