KOREA

B-Side Track BLACKPINK yang Tidak Kalah Dengan Title Track, Pretty Savage Jagonya

Rabu, 06 Oktober 2021 15:30

BLACKPINK (Credit; Instagram/blackpinkofficial)

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan girl grup paling populer di dunia pada era sekarang ini? BLACKPINK merupakan grup asuhan YG Entertainment yang terkenal dengan lagunya yang begitu populer, bahkan jumlah penonton di channel Youtube pribadi BLACKPINK yakni 10,1 miliar penonton.

Selain itu, dalam berbagai tangga lagu baik internasional maupun domestik lagu-lagu BLACKPINK mampu menempati posisi pertama. Biasanya beberapa girl grup hanya berhasil memuncaki berbagai tangga lagu hanya dengan title track di album mereka. Lain dengan BLACKPINK, grup mampu memuncaki tangga lagu dengan b-side track mereka.

Seperti diketahui, bahwa banyak sekali b-side track BLACKPINK yang populer serta memiliki kualitas yang oke, Apa saja lagunya? Simak info berikut ini!

1. Pretty Savage

Pretty Savage merupakan B-side track dari BLACKPINK yang sangat populer baik dikalangan fans maupun non-fans. Pretty Savage bahkan dinilai oleh sebagian Blink lebih cocok menjadi title track daripada Lovesick Girls.

Lagu ini berisi mengenai sindiran BLACKPINK untuk haters yang mereka lontarkan untuk BLACKPINK. Lagu ini memiliki beat yang sangat menghentak dan membuat siapapun yang mendengarkan lagu tersebut akan berjoget. 

2. See U Later

See U Later merupakan lagu dari girl grup asuhan YG Entertainment yang masuk dalam album Square Up. Lagu ini dirilis bersamaan dengan album Square Up pada tanggal 15 Juni 2018. See U Later merupakan lagu yang diciptakan oleh Teddy Park yakni produser utama BLACKPINK.

Lagu ini menceritakan mengenai seorang gadis yang memberi sebuah kata perpisahan untuk lelaki yang menurutnya tidak baik bahkan cenderung buaya. See U Later ini memang merupakan lagu yang begitu menunjukkan power seorang perempuan. Lagu ini sempat viral dan tidak boleh ditayangkan dalam program acara Korea Selatan karena mengandung kata umpatan untuk pria.

3. Forever Young

Forever Young merupakan lagu BLACKPINK yang sangat populer bahkan mampu bertengger bersama Ddu-du ddu-du du. Pada tangga lagu domestik Korea Selatan Ddu-du ddu-du du berhasil memperoleh posisi #1 dalam seluruh platform musik Korea Selatan dan Forever Young menempati posisi #2 di seluruh platform musik Korea Selatan.

Forever Young merupakan lagu yang dapat membangkitkan semangat dan jiwa muda. Lagu ini bercerita mengenai kisah masa muda yang penuh gairah dan juga semangat. Forever Young cocok untuk kamu yang ingin mendengarkan lagu yang membuatmu semangat pagi hari.

4. Don't Know What To Do

Don't Know What To Do merupakan lagu dari girl grup asal Korea Selatan yakni BLACKPINK yang masuk dalam tracklist mini album Kill This Love. Lagu ini merupakan lagu yang dirilis bebarengan dengan mini album Kill This Love. Don't Know What To Do merupakan sebuah mahakarya yang diciptakan oleh Brian Lee and Teddy Park.

Lagu ini menceritakan mengenai seorang wanita yang baru saja kehilangan seseorang spesial dalam hidupnya . Sehingga ia berada di fase melepaskan dan juga menjalani hidup sendiri. 

5. You Never Know

You Never Know bisa dikatakan sebagai salah satu lagu balada BLACKPINK yang cukup populer. Pasalnya, seluruh lagu yang ada dalam The Album tidak ada yang tak populer. Lagu ini merupakan salah satu tracklist yang ada dalam full album pertama BLACKPINK. 

Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang dengan mudah menilai seseorang padahal ia tidak mengetahui apa saja yang dilakukan oleh orang tersebut di balik layar kehidupannya. 

Terkadang sebuah popularitas merupakan hal yang tidak terduga diterima oleh seseorang ataupun bahkan sebuah lagu. Hal yang paling baik adalah memanfaatkan popularitas ke jalur yang benar dan juga menjaganya.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 


REKOMENDASI
TRENDING