KOREA

Trending YouTube! Inilah Sederet Fakta Menarik Seputar 'Lalisa', Single Debut Lisa BLACKPINK

Senin, 13 September 2021 11:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Teaser Lalisa (Credit: instagram.com/lalalalisa_m)

Kapanlagi.com - Tepat tanggal 10 September 2021 kemarin, salah satu member termuda BLACKPINK yaitu Lisa, resmi melakukan debut solo dan mengeluarkan single pertamanya yang bertajuk Lalisa. Single yang sudah sangat diantisipasi oleh para Blink (sebutan bagi fans BLACKPINK) ini telah mendapatkan respon yang luar biasa sejak perilisan teaser pertamanya.

YG Entertainment sendiri sudah membagikan berbagai teaser album debut Lisa di berbagai platform media sosial. Rilisnya spoiler teaser ini ternyata juga membawakan imbas kepada pihak management yang menaungi Lisa. Pasalnya, saham YG Entertainment melesat naik ke posisi tertingi setelah kabar debutnya Lisa dikeluarkan.

Selain teaser debut solonya, album single Lalisa ternyata juga meledak di pasaran. Bahkan album single ini telah mencetak rekor dengan pemesanan 700.000 keping dalam waktu empat hari setelah diumumkan. Penasaran dengan Lisa's Lalisa? Berikut ini sederet fakta menarik seputar Lalisa, single perdana Lisa BLACKPINK yang dapat Klovers simak.

1. Menjadi Member Ketiga BLACKPINK yang Debut Solo

Setelah YG Entertainment berhasil mendebutkan Jennie dan Rose dari BLACKPINK, kini tiba giliran Lisa BLACKPINK untuk memulai debutnya sebagai solois. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa Lisa adalah member ketiga BLACKPINK yang akhirnya memulai karir soloisnya sebagai penyanyi.

Sebelumnya, YG Entertainment merilis statement yang mengatakan akan mendebutkan semua member BLACKPINK sebagai seorang solois. Di urutan pertama ada Jennie yang debut dengan merilis single berjudul Solo di tahun 2018 lalu. Kemudian dilanjutkan oleh Rose dengan singlenya yang berjudul On The Ground pada bulan Maret 2021 kemarin.

 

 

2. Menggunakan Namanya Sebagai Judul Lagu

Salah satu daya tarik dari single terbaru Lisa ialah judul lagu yang ia gunakan. Alasan mengapa Lisa menggunakan namanya sebagai judul single perdananya adalah karena ia ingin memperlihatkan sisi lain dari dirinya yang tak pernah ia tunjukkan kepada orang lain sebelumnya.

Dalam MV singlenya itu, Lisa ingin menunjukkan bagaimana bentuk kekuatan dari namanya, serta seberapa besar sisi percaya diri yang ia miliki. Secara garis besar, bisa dikatakan bahwa single tersebut adalah bentuk refleksi dari diri Lisa itu sendiri.

 

 

3. Menambahkan Nuansa dan Budaya Thailand

Di dalam MV Lalisa, Lisa terlihat tampil menggunakan riasan dan pakaian khas Thailand yang telah dimodifikasi. Dirinya juga menggunakan beberapa aksesoris seperti kuku dan mahkota yang biasanya digunakan oleh para wanita Thailand. 

Lisa juga memasukkan tarian asal Thailand sebagai salah satu koreografinya. Lisa mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas dengan hasil akhir dari MV singlenya itu. Dia juga sangat berterima kasih kepada sang produser karena telah mengizinkannya memasukkan aneka ragam nuansa khas Thailand di MV pertamanya ini.

 

 

4. Menjadi Trending YouTube di Sejumlah Negara

MV debut Lisa yang kini dirilis di YouTube ternyata telah memiliki 72 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam. Tak heran, MV ini menjadi trending di sejumlah negara termasuk di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, MV single ini menduduki peringkat pertama baik dalam kategori musik maupun general. Hal ini juga menunjukkan betapa banyaknya Blink yang antusias akan karir si maknae BLACKPINK yang satu ini.

 

 

5. Mendapat Dukungan dari Member BLACKPINK

Kabar dari debutnya Lisa BLACKPINK tidak hanya disambut hangat oleh penggemar, tetapi juga dari para member BLACKPINK yang lainnya. Mulai dari Jennie, Rose, dan bahkan Jisoo menyampaikan dukungan mereka lewat akun instagram yang mereka miliki.

Mereka bertiga juga sangat antusias untuk mempromosikan single perdana dari si maknae BLACKPINK itu. Terlebih, mereka juga datang langsung ke lokasi syuting video klip Lisa untuk menunjukkan bentuk dukungan mereka kepada penyanyi asal Thailand tersebut.

 

6. Simak Videonya!

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary


REKOMENDASI
TRENDING