KOREA

Bikin Merinding tapi Nagih, Ini 5 Rekomendasi Film Korea yang Bertema Psikopat

Senin, 06 September 2021 12:27

Psycopath Korean Movies (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Film yang bertemakan Psikopat masih menjadi daya tarik bagi beberapa pecinta film bergenre thriller atau horor. Film-film tersebut seolah dapat memacu adrenalin dan membawa suasana uji nyali kita ketika menontonnya. Tak jarang dengan alur cerita yang menarik, para tim produksi dari film-film thriller dan horor psikopat membuat movie trailer yang mengundang perasaan penasaran bari para penontonnya.

Film-film bertema psikopat memang sering diproduksi oleh industri perfilman barat. Namun, industri perfilman Korea Selatan ternyata juga tak kalah bersaing dalam memproduksi film genre thriller atau horor psikopat. Tak jarang juga, film-film tersebut bertabur bintang Korea Selatan yang memiliki kualitas dalam berakting yang juga tidak perlu ditanyakan lagi kemampuannya.

Nah, buat KLovers yang sudah bertanya-tanya, film thriller atau horor psikopat Korea Selatan ada apa saja sih? yuk simak beberapa film thriller atau horor Psikopat yang patut KLovers tonton nih!

1. No Mercy (2019)

NO MERCY adalah salah satu film thriller psikopat dari Korea Selatan yang mengisahkan suatu wanita yang ingin membalaskan dendam adiknya pada orang-orang yang dulunya pernah menyakitinya. Film ini diperankan oleh aktris cantik Lee Si Young yang menjadi pemeran utama di dalam film ini yaitu In Ae. Film ini terbilang cukup sukses karena sejak perilisannya, film ini sudah meraup US$ 1,6 Juta. 

In Ae dikisahkan memiliki seorang adik yang berketerbelakangan mental bernama Eun-hye. Suatu hari In Ae melihat adik tercintanya tersebut diperkosa seorang politikus dan seketika ia menyerangnya. Hal tersebut berbuntut pada dipenjaranya In Ae. Adiknya saat di sekolah ternyata juga dijadikan bahan rundungan dan pemuas nafsu pria yang memiliki uang. Hal ini lah yang membuat In Ae menjadi seorang pembalas dendam dari apa yang telah dilakukan orang-orang pada adiknya.

 

2. VIP (2017)

Film selanjutnya adalah VIP yang ditayangkan sejak tahun 2017 lalu. Film VIP ini adalah film yang disutradarai oleh Park Hoonjung dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan seperti Jang Donggun, Kim Myungmin, Park Hee Soon, dan Lee Jong Suk. Film yang penggarapannya dimulai pada bulan Oktober 2016 ini sudah meraup US$ 9.9 Juta pada pendapatan Box Office nya.

Film VIP ini berkisah mengenai Kim Gwang-il yang diperankan oleh Lee Jongsuk yang terlibat pembunuhan berantai. Namun, yang menjadi complicated adalah ia merupakan seorang anak dari Jenderal Korea Selatan. Di usia yang masih terbilang belia, ia sudah berani menculik gadis remaja untuk disiksa dan tak tanggung-tanggung untuk dibunuh juga. Pihak kepolisian tidak berani memproses kasusnya karena adanya perlindungan CIA yang didapatkan oleh pengaruh dari ayah Kim Gwang-il.

 

3. Missing (2016)

Film thriller atau horor psikopat selanjutnya adalah film MISSING yang dirilis pada bulan November tahun 2016. Film ini dibintangi oleh Gong Hyojin, Uhm Jiwon, Park Haejoon, an Go Joon. Film ini cukup menyoroti kehidupan urban masyarakat Korea Selatan yang sibuk dengan karir dan beberapa perintilan di dalam hidupnya sehingga meninggalkan sang buah hati.

Film ini bercerita mengenai Ji Sun (yang diperankan oleh Uhm Jiwon) yang merupakan seorang orang tua tunggal yang harus bekerja dan juga mengasuh anaknya. Saking sibuknya, ia akhirnya memutuskan untuk menyewa pengasuh anak untuk menjaga dan mangasuh anaknya. Dari hal ini lah awal mula permasalahan dimulai. Seiring berjalannya waktu, Ji Sun menyadari bahwa putrinya dan pengasuhnya tidak ada. Ia akhirnya memutuskan untuk mencarinya sendiri karena jika lapor polisi akan membahayakan hak asuhnya karena baru saja bercerai dengan suaminya.

 

 

 

4. Memoir of Murderer (2017)

MEMOIR OF MURDERER adalah salah satu film thriller psikopat yang juga cukup menarik untuk kamu tonton KLovers. Film ini adalah suatu film adaptasi dari suatu novel yang sangat terkenal karya Kim Young Ha. Film ini dirilis pada tanggal 6 September 2017 dan juga sudah bisa ditonton di platform Netflix sejak tanggal 20 Mei 2021 lalu. 

Film ini mengisahkan tentang Byeong Soo (yang diperankan oleh Sol KyungGu) yang merupakan seorang paruh baya yang sibuk dengan pekerjaannya menjadi seorang dokter hewan di suatu kota kecil. Di samping itu, ia juga harus merawat putri tunggalnya, Eun Hee (yang diperankan oleh Kim Seol Hyun). 

Ternyata Byeong Soo dulunya pernah membunuh ayahnya dan sejak saat itu meyakini bahwa ada orang-roang yang memang layak untuk dibunuh. Hal ini membuat dia juga sebagai seorang pembunuh berantai. Namun, ia juga terkena Alzhemier akibat kecelakaan yang membuatnya susah mengingat suatu kejadian yang mengalaminya. 

 

5. The Chaser (2008)

Film THE CHASER adalah film yang diarahkan oleh Na Hongjin yang merupakan film perdananya saat debut menjadi seorang sutradara. Film ini dirilis pada tahun 2008. Yang menjadi lebih unik lagi adalah film ini diadaptasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai di Korea Selatan yang bernama Yoo Youngchul.

Dalam film, karakter Young Cheol Yoo si pembunuh berantai diberi nama Ji Young Min yang diperankan oleh Ha Jung Woo. Young Min diceritakan membunuh para PSK yang ia pesan lewat mucikari Jung Ho. Tindakannya tersebut mulai dicurigai ketika setiap PSK yang ia pesan hilang satu persatu setelah dia pesan. Investigasi juga semakin sulit mengungkap kasusnya karena Young Min pura-pura gila saat diinvestigasi.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi film Korea yang bertema psikopat dan cukup menarik untuk ditonton KLovers. Bahkan diantaranya ada yang sukses meraup pendapatan yang cukup fantastis pada perilisannya di Box Office. Jadi, KLovers paling penasaran sama film yang mana nih?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 


REKOMENDASI
TRENDING