KOREA

Bingung Cari Film Bareng Gebetan? Cobain Nonton 5 Film Komedi Korea Ini Untuk Bikin Chemistry Jadi Lebih Dekat

Minggu, 29 Agustus 2021 21:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

Secret Zoo & The Odd Family: Zombie On Sale (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Meluangkan waktu bersama seseorang yang terkasih biasanya dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah menonton film. Dalam menonton film, biasanya yang paling memakan waktu adalah bingung harus menentukan film apa yang akan ditonton.

Terlebih, jika KLovers lagi pada masa PDKT bareng gebetan, tentunya punya keinginan untuk membuat suasana menonton film jadi ajang untuk membangun chemistry. Nah, film komedi biasanya dijadikan salah satu genre film yang sering ditonton untuk membuat suasana yang santai dan tidak menegangkan.

Film komedi korea seringkali dipilih untuk menemani quality time bareng orang tersayang, aksi lucu dan jenaka pemain dalam cerita filmnya biasanya mampu membuat suasana PDKT yang biasanya gugup jadi lebih rileks. Oleh karena itu, KapanLagi.com punya 5 film komedi korea pilihan untuk menemani quality time-mu bareng gebetan.

1. Psychokinesis (2018)

PSYCHOKINESIS adalah film laga komedi pahlawan super yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Film ini dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Shim Eun-kyung, Park Jung-min, Kim Min-jae dan Jung Yu-mi.

Dirilis pada tanggal 31 Januari 2018 lalu, film ini menceritakan sesosok ayah yang memiliki kekuatan superhero dan membantu orang-orang sekelilingnya bahkan menumpas aksi kejahatan di lingkungannya. Meski mengundang para musuh untuk mengalahkannya, ia pun dibantu oleh para warga yang berhutang budi dengan aksinya.

Anugerah kekuatan yang ia punya juga mampu memperbaiki hubungannya dengan putrinya yang sempat renggang. Berdurasi 1 jam 41 menit, nonton film ini akan membuat suasana KLovers akan dipenuhi gelak tawa dengan cerita aksi dan kelucuan dari pemainnya. 

 

 

 

 

 

2. The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

THE ODD FAMILY: ZOMBIE ON SALE adalah film zombie yang dikemas dalam balutan komedi sehingga jauh dari kata menyeramkan. Komedi Korea Selatan 2019 ini disutradarai oleh Lee Min-jae, dibintangi oleh Jung Jae-young, Kim Nam-gil, Uhm Ji-won, Lee Soo-kyung, Jung Ga-ram dan Park In- hwan.

Mengisahkan sebuah keluarga yang memiliki bisnis pengisian bahan bakar di sebuah pedesaan dan punya mimpi untuk liburan ke Hawai. Suatu hari, sang kakek dari keluarga tersebut digigit oleh zombie yang tersesat di rumahnya.

Bukannya berubah menjadi zombie, kakek tersebut malah menjadi lebih muda. Sontak, kabar ini membuat para kakek di desa tersebut ingin digigit zombie yang sama. Tak berselang lama, hal tersebut menjadi petaka bagi desa karena para kakek yang digigit tiba-tiba berubah menjadi zombie dan memangsa warga lainnya.

 

 

 

 

 

3. Secret Zoo (2020)

Diadaptasi dari komik yang berjudul serupa, SECRET ZOO dibintangi oleh Ahn Jae-Hong, Kang So-ra, Park Young-Gyu, Kim Sung-Oh, dan Jeon Yeo-Bin. Mengisahkan kehidupan pengacara yang ditunjuk untuk menjadi Kepala kebun binatang yang mengalami kebangkrutan, agar ia mendapat status di sebuah perusahaan.

Mendapati beberapa binatang telah dijual untuk melunasi hutang, sang pengacara dan pengurus lainnya akhirnya membuat ide untuk membuat binatang imitasi dengan cara memakai kostum dan menirukan binatang. Dirilis sejak 15 Januari 2020, SECRET ZOO telah berhasil menjadi film komedi yang laris dengan penjualan mencapai 1,2 juta tiket.

 

 

 

 

 

4. Okay! Madam (2020)

Rilis Agustus 2020, OKAY! MADAM dibintangi oleh Jung Hwa, Park Sung Woong, Lee Sang Yoon, Bae Jeong Nam, dan Lee Su Bin. Mengisahkan sepasang keluarga yang beruntung mendapat hadiah liburan ke Hawai.

Berharap dapat menjadi liburan yang berkesan dan berjalan lancar, mereka malah harus melawan aksi terorisme dan pembajakan di pesawat yang mereka tumpangi. Aksi terorisme itu untuk mencari agen mata-mata Korea Utara yang menghilang dan diduga berada di dalam pesawat tersebut.

Sang istri, Mi Young (Jung Hwa) akhirnya mengeluarkan kemampuan bela dirinya yang tak diketahui oleh suaminya untuk menumpas aksi kejahatan tersebut. Dibantu oleh kru pesawat lainnya, ia berusaha menyelamatkan putrinya dan suaminya yang sempat disandera.

 

 

 

 

 

5. What Happened to Mr. Cha? (2021)

Film komedi korea ini menampilkan aktor-aktor senior termasuk Cha In-Pyo sendiri sebagai pemain utamanya. Tayang di Netflix pada 1 Januari 2021, WHAT HAPPENED TO MR. CHA? Menceritakan kehidupan sesosok artis senior dalam bertahan di dunia hiburan dan meminta manajernya untuk mencari tawaran bermain film.

Tak kunjung mendapat tawaran, sang manajer pun menyarankan Cha In-Pyo untuk mencoba hal-hal baru dan menikmati hidup, salah satunya adalah mendaki gunung. Nahas, ia malah terjebak dalam runtuhnya bangunan sekolah perempuan dan mau tak mau harus berusaha menyelamatkan diri.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

REKOMENDASI
TRENDING