KOREA

BLACKPINK & BTS Masuk Nominasi 'Best Group' di Ajang Penghargaan 'MTV VMA'

Selasa, 20 Agustus 2019 16:28 Penulis: Gogor Subyakto

BLACKPINK - BTS. Credit: YG Entertainment - Facebook BTS Official

Kapanlagi.com - BLACKPINK dan BTS merupakan dua grup K-Pop yang begitu populer. Tak hanya di Korea Selatan saja, nama mereka juga sudah dikenal di pasar internasional. Tentunya, keduanya juga punya banyak fans di seluruh penjuru dunia.

BTS sendiri sudah langganan tampil dan menghadiri ajang penghargaan musik di Hollywood. Sedangkan BLACKPINK, belum lama ini sempat menjadi pengisi acara festival musik ternama yakni Coachella 2019.

Kini, ada kabar gembira terbaru dari keduanya. Yup, BLACKPINK dan BTS sama-sama masuk dalam nominasi Best Group untuk ajang penghargaan bergengsi yakni MTV VMA 2019. Yuk simak kisah selengkapnya di sini.

1. Best K-Pop

Ajang penghargaan MTV VMA 2019 membuat para pecinta musik K-Pop begitu antusias. Bagaimana tidak, pada bulan Juli lalu sempat mengumumkan nominasi untuk kategori baru mereka yakni Best K-Pop.

Tentunya, dalam nominasi ini ada sederet grup yang begitu populer. Mulai dari BLACKPINK dan BTS, sampai EXO, Monsta X, NCT 127 dan TXT juga ikut masuk dalam kategori yang bikin fans semangat itu.

2. BTS Masuk Lebih Dari Satu Nominasi

Bukan hal baru kalau BTS mendapatkan berbagai macam nominasi dalam ajang penghargaan musik di Hollywood. Termasuk dalam acara MTV VMA 2019 ini.

Selain Best K-Pop, mereka juga termasuk dalam beberapa kategori lainnya. Mulai dari Best Art Direction, Best Collaboration dan Best Choreography untuk lagu terbaru mereka yakni Boy With Luv featuring Halsey.

3. Best Group

Tak sampai di situ saja, dua grup K-Pop populer yakni BLACKPINK dan BTS juga bersaing dalam kategori yang didominasi oleh sederet grup western.

BLACKPINK dan BTS masuk dalam nominasi Best Group bersama dengan 5 Second of Summer, Backstreet Boys, CNCO, Jonas Brothers, PRETTYMUCH dan Why Don't We. MTV VMA sendiri akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2019. Jadi gak sabar ya!


REKOMENDASI
TRENDING