HOME » KOREA
KOREA

Debut Jadi Boyband di Indonesia, UN1TY Ceritakan Pengalaman Training - Momen Paling Berkesan Bareng Fans

Minggu, 26 Juli 2020 16:00

UN1TY (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - UN1TY jadi boyband Indonesia yang kini jadi idola banyak orang. Perjalanan untuk meraih posisi yang sekarang tentu nggak mudah. Proses audisi, training hingga akhirnya debut telah dijalani 8 member UN1TY.

"Terbentuknya itu kita dari audisi online lebih dari 500 peserta, dan tersaring 30, terus jadinya tinggal 19 orang. Terus kita ikut traine itu selama 6 minggu, dan setiap minggunya ada assesment dan terbentuk 8 orang," cerita Farhan saat hadir di KapanLagi Korean Festival bareng member lainnya.

"Trainingnya itu banyak, training dance, vokal, saling menahan ego dan bisa saling mengerti setiap member satu sama yang lainnya," imbuhnya.

 

 

1. Ingin Isi Kekosongan

Di Tanah Air, kemunculan boyband bisa dibilang sudah tak lagi seramai sebelumnya. Melihat tersebut, UN1TY berusaha ingin hadir untuk mengisi kekosongan yang ada.

"Karena di Indonesia sudah lama nggak ada boyband, terus pasarannya itu kosong. Lalu kita pengen mengisi kekosongan ini, ingin mewarnai musik Indonesia dengan boyband lagi," kata Zweitson.

2. Momen Berkesan

UN1TY juga mengungkapkan sejumlah momen berkesan buat mereka. Salah satu pengalaman yang tak terlupakan adalah pergi ke Korea bareng penggemar setia mereka.

"Banyak kalau sama fans, kalau unity kita pernah ke Korea bareng. Kalau sama fans kita pas offair itu sering foto bareng, nyanyi bareng. Terus di twitter itu hastag kita #unit itu ditrendingin sama Younit (fanbase)" tutur Zweitson.

3. Komunikasi dengan Fans

Ngomongin soal fans, ternyata para member UN1TY selalu menjaga komunikasi mereka dengan Younity meski sedang berada di masa pandemi seperti sekarang. Sosial media jadi tempat yang biasa dimanfaatkan UN1TY untuk menyapa fans mereka.

"Kalau meet and greet itu masih belum kan. Kita menyapa fans lewat virtual, seperti instagram, vlive, twitter," ucap Fenly.

4. Pengalaman Lucu di Dorm

Sejak debut 8 member UN1TY ditinggal di sebuah dorm bersama. Sampai sekarang, ada sejumlah kejadian lucu yang pernah mereka alami. Misalnya saat salah satu member mereka yang terkunci di kamar mandi.

"Jadi waktu itu aku lagi mandi, lagi dikunci kan kamar mandinya, terus sudah handukan, tinggal mau keluar, terus mau dibuka kuncinya dol (rusak) jadi nggak bisa buka. Sudah dibantu temen-temen, didobrak terus nggak bisa keluar, jadinya masuk angin," ungkap mereka.


REKOMENDASI
TRENDING