KOREA

Gara-gara Jimin BTS, Penjualan Ramen Pedas Korea di Amerika dan Tiongkok Meningkat Mendadak

Jum'at, 23 Oktober 2020 23:45

Jimin BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Park Jimin merupakan lead vocal dan lead dancer di BTS yang selalu menjadi sorotan. Telah dilaporkan bahwa Jimin telah memicu minat global terhadap ramen bermerek Samyang Foods sehingga berpengaruh pada peningkatan penjualan secara mendadak.

Seperti yang kita tahu, Samyang Foods merupakan merek mie instan terkenal di Korea Selatan yang didirikan pada tanggal 15 September 1961. Perusahaan ini didirikan oleh Jeon Jung Yoon. Ia dikenal sebagai produsen makanan Korea Selatan Internasional dan perusahaan ramen instan pertama di Korea Selatan.

1. Makanannya Kelihatan Enak

Menurut Business Watch Korea, Jimin membuat minat global meningkat saat mereka melihat pelantun Dynamite tersebut bibirnya berwarna merah dan matanya berkaca-kaca setelah makan Samyang dengan rasa tumis ayam pedas.

Hasilnya, dari bulan Juli hingga Agustus, dilaporkan bahwa penjualan ramen tersebut tiba-tiba meningkat 158% di Amerika Serikat dan 33% di China dibandingkan tahun sebelumnya.

2. Juga Pernah Ttteokbokki

Dilansir dari Allkpop, hal ini bukan pertama kalinya Jimin berkontribusi dalam penjualan dan ekspor makanan di Korea Selatan. Tahun lalu, ia menjadi topik hangat lantaran mampir di sebuah warung Tteokbokki (kue beras) dan dilaporkan meningkatkan penjualan sebesar 25%.

Tentunya Jimin kembali membuktikan betapa kuatnya pengaruh dan kekuatannya di Korea Selatan. Tak heran kalau idol berusia 25 tahun itu meraih peringkat pertama di Ranking Reputasi Brand Idol selama 15 bulan berturut-turut dan peringkat no.1 di Idol Gallup selama 2 tahun berturut-turut.


REKOMENDASI
TRENDING