KOREA

Cuma Minum Air - Makan Jelly, Sederet Idol K-Pop Ini Lakukan Diet Berbahaya Demi Badan Kurus

Kamis, 15 Oktober 2020 19:22 Penulis: Dhia Amira

Jimin BTS, Momo TWICE, Xiumin EXO (credit: instagram.com/bighit_ent; Naver x Dispatch; mlb-korea.com)

Kapanlagi.com - Diet bukan hal yang asing bagi para selebriti Korea, khususnya para idol K-Pop. Mereka bahkan banyak melakukan diet ekstrim hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh kurus dan juga ideal. Namun selain ekstrim, nyatanya ada beberapa idol K-Pop yang melakukan diet dengan cara yang terlalu berbahaya loh KLovers.

Bahkan ada yang mengalami efek samping karena melakukan diet tidak sehat tersebut. Hal ini lagi-lagi mereka lakukan hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Bahkan tak jarang penggemar merasa khawatir dengan diet yang para idol K-Pop ini lakukan, apa lagi dibarengi dengan jadwal mereka yang padat.

Kira-kira siapa saja ya idol K-Pop yang melakukan diet berbahaya tersebut? Dilansir dari Koreaboo dan berbagai sumber lainnya, yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. T.O.P Big Bang

Idol K-Pop pertama yang melakukan diet berbahaya yaitu ada T.O.P Big Bang. T.O.P memang menjadi salah satu idol K-Pop yang memiliki perubahan drastis karena berat badannya. Yup! Sebelum debut nyatanya T.O.P Big Bang pernah memiliki tubuh yang sangat gemuk loh KLovers.

Karena hal tersebut ia harus melakukan diet yang sangat berbahaya dan juga latihan yang keras. Diketahui bahwa T.O.P Big Bang melakukan diet selama 1 minggu penuh dengan mengonsumsi air putih dan juga jelly kacang merah, tanpa makan nasi sedikit pun.

Selain itu ia juga melakukan latihan yang banyak untuk menunjang berat badannya. Dan karena diet tersebut T.O.P Big Bang berhasil menurunkan berat badan hingga 20 Kg selama 40 hari saja.

2. Dasom Eks SISTAR

Girl grup SISTAR memang menjadi salah satu girl grup legendaris yang para membernya memiliki bentuk tubuh indah. Namun untuk mendapatkan tubuh yang indah para member harus melakukan diet yang keras loh, salah satunya Dasom SISTAR.

Pada nyatanya Dasom melakukan diet yang sangat berbahaya loh untuk tubuhnya. Dasom mengungkapkan bahwa ia melakukan diet "one food diet", dan hanya mengonsumsi mentimun untuk menurunkan berat badan 10 Kg selama 3 minggu lamanya.

Hal ini tentu tidak baik dilakukan dalam jangka waktu yang lama ya KLovers. dan sangat-sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, karena tidak ada nutrisi yang bisa masuk ke dalam tubuh kalian.

3. Jimin BTS

Memiliki visual yang luar biasa, nyatanya Jimin BTS juga pernah loh melakukan diet yang sangat berbahaya. Yup! Selama era album Blood Sweat & Tears Jimin BTS melakukan diet berbahaya tersebut. Bahkan karena diet yang ia lakukan, Jimin sampai pingsan selama latihan menari.

Karena melakukan diet ini Jimin BTS sampai kehilangan bobot tubuhnya selama sebanyak 7 Kg loh KLovers. Meski Jimin tidak menyebutkan diet macam apa yang dia lakukan, namun diketahui bahwa ia tidak mengonsumsi apapun selama beberapa hari untuk diet ini.

4. Yesung Super Junior

Tidak hanya Jimin BTS saja, nyatanya Yesung Super Junior juga pernah loh melakukan diet berbahaya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ia inginkan. Sangking berbahayanya diet yang dilakukan Yesung, hingga mampu membuat ELF merasa khawatir loh!

Diketahui bahwa Yesung hanya menyantap 2 buah biskuit saja dalam seharian, dan perbanyak minum kopi. Bahkan selama promosi album Devil, Yesung hanya kedapatan menyantap dua potong jamur dan selada walaupun jadwal yang ia lalui sangat padat.

5. Xiumin EXO

Tidak hanya seniornya saja, nyatanya Xiumin EXO juga melakukan diet yang hampir mirip dengan Yesung loh KLovers. Xiumin melakukan diet tersebut karena ia dianggap terlalu chubby, hingga membuatnya melakukan diet yang cukup berbahaya.

Xiumin mencoba sejumlah diet, termasuk diet kopi yang sangat merugikan untuk kesehatan tubuhnya. Untuk mendapatkan pipi yang tirus, Xiumin harus makan setiap dua hari sekali dan hanya minum kopi.

6. Momo TWICE

Kemudian ada Momo TWICE yang juga pernah melakukan diet ekstrim dan berbahaya. Momo memang menjadi salah satu member TWICE yang memiliki bentuk tubuh indah, tetapi untuk mendapatkan hal tersebut nyatanya ia harus melakukan diet berbahaya loh KLovers.

Dalam sebuah live, Momo mengungkapkan bahwa ia pernah mencoba diet ekstrim sebelum debutnya. Dalam diet tersebut Momo mengatakan bahwa ia tidak makan selama 1 minggu penuh dan hanya mengonsumsi es batu ketika ia merasa lapar.

Namun hal itu hanya dilakukan Momo sebelum debut saja, nyatanya Momo mengatakan bahwa saat ini ia tidak ingin melakukan diet berbahaya tersebut lagi. Dan saat ini hanya mengonsumsi makanan apapun yang ia inginkan.

7. Kwanghee ZE A

Dan idol K-Pop yang melakukan diet berbahaya yang terakhir yaitu ada Kwanghee ZE A. Dalam sebuah acara Kwanghee pernah bercerita bahwa dulu ia pernah melakukan diet yang sangat berbahaya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Dan salah satu diet berbahaya yang ia lakukan yaitu hanya mengonsumsi 1 mangkuk salad sayuran setiap harinya. Hal ini tentu membuat dirinya lemah dan menyiksanya, namun karena diet tersebut Kwanghee berhasil menurunkan berat badannya.

Itulah 7 idol K-Pop yang melakukan diet berbahaya hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun perlu diingat bahwa diet di atas tidak untuk ditiru ya KLovers, karena sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kalian. Saat ini sudah banyak diet sehat yang baik untuk kesehatan tubuh, yang dapat kalian lakukan.


REKOMENDASI
TRENDING