Gugat Perusahaan Asing, Perkara Hukum Baru SM Vs Luhan Eks EXO

Kamis, 21 Mei 2015 11:17 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Gugat Perusahaan Asing, Perkara Hukum Baru SM Vs Luhan Eks EXO Luhan ©sina
Kapanlagi.com - Perkara hukum antara SM dengan mantan member EXO, Kris Wu dan Luhan masih terus berlanjut. Kali ini, pihak agensi menuntut perusahaan iklan maupun film yang telah mempekerjakan kedua artis berdarah China tersebut.

Mengaku masih resmi jadi anggota EXO berdasarkan kontrak, mereka menganggap bahwa kontrak iklan dan film tersebut telah merugikan pihak SM Entertainment.

SM pun menambahkan, bahwa Kris Wu dan Luhan mendapatkan tawaran iklan sampai film karena popularitas yang didapatkan dari ketenaran EXO. Beberapa pihak telah dilayangkan gugatan seperti perusahaan kosmetik serta usaha teknologi Beijing yang memakai Luhan sebagai model.

SM melayangkan gugatan pada perusahaan China karena telah menggunakan Luhan sebagai model. ©soompi.comSM melayangkan gugatan pada perusahaan China karena telah menggunakan Luhan sebagai model. ©soompi.com

"Hal semacam ini sangatlah menyalahi hal dan minat SM dan member EXO, sama halnya menciptakan masalah serius seperti kontrak SM dengan pihak lain di Korea maupun luar negeri. Ini telah menghasilkan kerugian yang amat besar. Selain itu, kelakuan ini merupakan tindakan tercela atas pengkhianatan atas kepercayaan terhadap agensi dan member lainnya, jelas adalah pelanggaran hukum," ungkap perwakilan SM seperti dilansir dari soompi.

Hal ini sebelumnya sudah pernah dibahas, gugatan terhadap Luhan dan perusahaan yang telah menjadikan Luhan model produknya sudah ada sejak Februari lalu. Tindakan SM menggugat beberapa perusahaan China ini telah dilayangkan pada 20 Mei kemarin.

Semoga semua permasalahan ini bisa cepat selesai dan tak akan ada lagi perseteruan yang terjadi antara artis melawan agensinya lagi. Jadi menurut kalian, bagaimana dengan tindakan yang dilakukan SM ini? 

(soompi.com/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING