KOREA

Kelanjutan Kasus Narkoba B.I Eks-iKon, Polisi Putuskan Buka Kembali Investigasi

Senin, 02 September 2019 23:31 Penulis: Kistin Septiyani

Kim Hanbin alias B.I eks-iKon ©H:CONNECT

Kapanlagi.com - Kepolisian Gyeonggi Provinsi Nambu merilis pernyataan terkait perkembangan kasus narkoba yang melibatkan Kim Hanbin alias B.I eks-iKon. Pihak kepolisian menyatakan bahwa mereka akan melanjutkan penyelidikan terhadap skandal penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Ada kemungkinan tinggi, penyelidikan terhadap B.I akan diserahkan ke kantor Kepolisian Nambu. Bagaimanapun, ini bukan konfirmasi resmi di mana penyelidikan tersebut akan dilaksanakan," ujar petugas polisi, dikutip dari Koreaboo, pada Senin (2/9/2019).

Petugas kepolisian juga menyatakan bahwa kejaksaan akan terus mengawasi proses investigasi terhadap kasus tersebut.

1. Keterlibatan Han Seo Hee

Han Seo Hee, mantan trainee YG Entertainment yang juga terseret dalam kasus tersebut kini juga telah mengajukan tuntutan ke Komisi Anti Korupsi dan Hak Asasi Sipil untuk melawan YG Entertainment. Tuntutan ini diajukan setelah pihak agensi mencegah Han Seo Hee untuk berpartisipasi dalam proses investigasi kasus tersebut.

Dalam klaim yang diajukannya, Han Seo Hee meminta investigasi terhadap dirinya dilakukan oleh pihak kejaksaan. Pasalnya, menurut mantan kekasih TOP Big Bang ini, pihak kepolisian juga terlibat dalam kasus suap yang diajukannya.

2. Investigasi Kembali Dibuka

Usai Han Seo Hee mengajukan tuntutan tersebut, pihak kepolisian memutuskan untuk membuka kembali investigasi terhadap kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh B.I. Mereka bahkan telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi dan penyelidikan usai melakukan diskusi internal.

Kasus narkoba yang menyeret nama B.I mencuat setelah screenshot percakapan pesan singkat antara dirinya dengan Han Seo Hee tersebar. Setelah itu, B.I memutuskan untuk keluar dari iKon dan mundur dari dunia hiburan.

(kor/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING