HOME » KOREA
KOREA

Ketahuan Mencuri Jaket Boy Group AboutU, Pihak Agensi Gugat Penyanyi Solo Minty

Rabu, 22 Juli 2020 14:02 Penulis: Renisya Satya Putri

Minty - AboutU © Instagram.com/mintyarin - STARDAILYNEWS

Kapanlagi.com - Kejadian tidak terduga di dunia hiburan Korea Selatan kembali terungkap. Di tengah maraknya kasus bullying sesama personel grup K-Pop, penyanyi solo Minty kabarnya digugat pihak agensi atas kasus pencurian.

Minty adalah seorang penyanyi solo berusia 27 tahun yang berada di bawah naungan CORONA X Entertainment. Namanya sempat menjadi perbincangan saat menjadi salah satu kontestan program High School Rapper 2 di tahun 2018.

1. Kronologi Pencurian Jaket

Dilansir dari Koreaboo, Minty digugat oleh agensinya sendiri, CORONA X Entertainment, karena mencuri jaket kulit boy group AboutU dari ruang latihan mereka. Menjelang kegiatan promosi AboutU di awal tahun ini, Minty sempat menjadi penata gaya mereka tetapi langsung digantikan setelah siaran pertama.

Dilaporkan bahwa Minty ketahuan memasuki ruang latihan perusahaan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu lalu pergi sambil mengenakan salah satu jaket kulit yang dikenakan personel AboutU saat debut. Kelakuan Minty ini terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di gedung CORONA X Entertainment.

2. Bantah Tuduhan Mencuri

Minty membantah seluruh tuduhan dan bukti yang tertangkap dalam video CCTV. Pihak agensi menyatakan tidak ada itikad baik dari Minty selama 5 bulan terakhir, sehingga mereka memutuskan untuk mengajukan gugatan.

"Februari lalu, Minty kedapatan mengenakan barang yang dipakai AboutU, menutupinya dengan padded jacket, lalu melewati kamera CCTV. Ketika kami menelepon Minty dan mengatakan kepadanya bahwa barang itu hilang, dia mengklaim dia mengambilnya untuk sponsor. Tetapi ketika kami memeriksa tanda terima setelah itu, ternyata bukan sponsor," ungkap perwakilan CORONA X Entertainment.

3. Keterlibatan Eks Personel AboutU

Kasus pencurian yang terjadi di dalam agensi ini berujung panjang. Setelah ditelusuri lebih lanjut, kamera CCTV juga menemukan kejanggalan lain di hari terjadinya pencurian jaket tersebut.

Pada saat Minty mengambil jaket, Victor Han juga kedapatan meninggalkan ruang latihan sambil membawa sebuah kotak. Pihak agensi yang mengalami kesulitan untuk mengonfirmasi bahwa Victor Han mengetahui tindakan yang dilakukan Minty memasukkan eks personel AboutU ini ke dalam daftar saksi dalam gugatan mereka.

4. Kontroversi Minty

Kasus pencurian jaket ini bukan kontroversi pertama yang melibatkan Minty. Sebelumnya, Minty pernah membuat netizen geger karena berbohong tentang usianya di program High School Rapper 2.

Penyanyi dengan nama asli Kim A Rin ini mengikuti audisi untuk program tersebut dengan kedok sebagai siswa SMA kelahiran tahun 2002. Padahal, saat itu Minty sudah berusia 22 tahun dan merupakan CEO sebuah agensi yang menaungi girl group Girls' Alert (GSA).


REKOMENDASI
TRENDING