KOREA

Kolaborasi 'Bapak-Anak' Sukses, ‘California Love’ Milik Donghae dan Jeno NCT Duduki Puncak Top Song iTunes!

Kamis, 14 Oktober 2021 21:59 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: Instagram.com/leedonghae, Instagram.com/nctdream

Kapanlagi.com - Sudah 15 tahun sejak debut pertamanya di tahun 2005 lalu, superstar grup milik SM yakni Super Junior makin sukses. Mereka berhasil mendirikan label rekaman LABEL SJ mereka sendiri untuk mengatur aktivitas grup maupun aktivitas individu tiap membernya. Hal itu sudah membuktikan bahwa eksistensi Super Junior masih kuat dan makin mendunia.

Nggak hanya kekuatan grupnya saja yang patut diacungi jempol, tapi sub-unit dari Super Junior juga nggak bisa diremehkan begitu saja. Super Junior menjadi grup Korea pertama yang memiliki ide untuk membuat sub-unit. Salah satu sub-unit yang dimiliki Super Junior adalah D&E, yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk.

September lalu D&E mengungkapkan kalau mereka bakal segera comeback dengan album studio ketiga sekaligus album Korea pertamanya, COUNTDOWN. Album spesial tersebut rencananya bakal resmi rilis akhir Oktober ini bersamaan dengan ulang tahun 10 tahun debutnya D&E.

Lagi, “hadiah” album COUNTDOWN ini akan dibuka dengan rilisnya digital single milik Donghae. Pria kelahiran Mokpo itu comeback kolaborasi bareng 2 idol berbakat, Jeno NCT dan Miyeon (G)I-DLE. Kabar ini tentu saja bikin heboh para fans. Terlebih lagi, kolaborasi Jeno NCT yang digadang-gadang sebagai Donghae kecil karena kemiripan wajahnya, ini lama dinantikan oleh penggemar.

Lagu hasil kolaborasi tersebut langsung meledak di pasaran. Terbukti dengan peringkat chart dan jumlah penonton video klip dari California Love itu sendiri. Simak detail selengkapnya di sini!

1. 'California Love' Raih Posisi Teratas Chart

Gandeng Jeno NCT buat comeback sebagai solois, lagu single milik Donghae Super Junior yakni California Love mengguncangkan 10 negara termasuk Indonesia, Taiwan, Macau, Kolombia, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Arab Saudi, Singapura dan Vietnam dengan menduduki puncak TOP SONG iTunes. Mengikuti kepopuleran mereka, bahkan hanya butuh waktu sehari untuk membuat video klip dari California Love ditonton 1 juta viewers.

Kekuatan para fans nggak hanya bisa buat California Love masuk TOP SONG iTunes saja. Kepopuleran dan kualitas mereka bahkan membuat California Love sukses meraih TOP 10 TOP SONG iTunes di 5 negara. Lagu yang baru saja dirilis kemarin 13 Oktober 2021 tersebut hits banget di Hongkong, Thailand, Filipina, Peru, dan Chili.

Di sisi lain, lagu Blue Moon yang Donghae duetin bersama Miyeon (G)I-DLE pun juga berhasil meraih puncak TOP SONG iTunes di Kamboja, dan menduduki peringkat 5 di Luxemburg, Arab Saudi dan Macau.

 

 

2. 'California Love' Sebagai Pembuka Untuk Album D&E Mendatang

California Love yang juga lagu kolaborasi pertama Jeno NCT ini adalah sebuah lagu Hip-Hop dan R&B yang memiliki melodi cukup catchy buat didengarkan. Lirik lagu ini pun jadi daya tarik tersendiri, bercerita tentang keinginan seseorang untuk berbagi cinta dengan orang tercinta di tengah keindahan California. Romantis kan?

Sementara Blue Moon yang diduetin bersama Miyeon (G)I-DLE terkesan lebih funky meski liriknya juga nggak kalah romantis. Fyi aja, Donghae juga ikut berpartisipasi dalam produksi 2 lagu tersebut loh! Tepatnya dalam sebagai komposer dan penulis lirik.

Untuk promosi digital single miliknya, Donghae bakal hadir dan menampilkan California Love di berbagai program musik seperti M COUNTDOWN 14 Oktober, MUSIC BANK tanggal 15 Oktober. Lalu dilanjut ke program musik MBC SHOW! MUSIC CORE pada tanggal 16 Oktober, dan INKIGAYO 17 Oktober 2021 nanti.

Sementara itu, melanjutkan Donghae, Eunhyuk Super Junior juga bakal rilis digital single sebelum perilisan full-length album pertama SUPER JUNIOR-D&E COUNTDOWN. Jadi buat para Elf—fans Super Junior, nantikan mereka ya!

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING