KOREA

Memiliki Julukan "Sold Out King", Begini Perjuangan Karir Jungkook BTS Menjadi Idol yang Bikin Bangga

Selasa, 21 September 2021 16:33 Penulis: Dhia Amira

Jungkook BTS (credit: Naver X Dispatch)

Kapanlagi.com - Jeon Jeong Guk atau lebih dikenal dengan nama Jungkook BTS, merupakan salah satu member BTS yang begitu populer saat ini. Namanya bahkan bukan hanya terkenal di Asia saja, tetapi juga seantero dunia. Kesuksesan dari Jungkook BTS tentu tidak berjalan dengan mudah loh KLovers. Ia bahkan pernah gagal dalam sebuah kontes, sebelum akhirnya menjadi member resmi BTS dan populer seperti saat ini.

Jungkook BTS lahir pada tanggal 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Ia merupakan maknae di BTS namun memiliki bakat yang luar biasa, dan begitu dicintai oleh para penggemar. Ia juga merupakan anak terakhir dari dua bersaudara, Jungkook memiliki kakak laki-laki yang bukan dari kalangan selebriti. Namun selain fakta di atas, tentu ada banyak fakta menarik soal Jungkook BTS yang ingin diketahui oleh para penggemar.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah kisah perjalanan karir Jungkook yang luar biasa dan bisa bikin para Army bangga. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Awal Karir Jungkook BTS Sebagai Idol

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Jungkook menjadi seseorang yang berjuang secara mati-matian loh untuk karirnya. Ya, ia pernah ikut dalam sebuah ajang pencarian bakat Superstar K. Namun saat audisi ia gagal untuk mengikuti acara tersebut.

Tetapi seperti ditakdirkan untuk menjadi seorang idol, pulang dari audisi Jungkook malah ditawari langsung oleh 8 agensi di Korea Selatan loh KLovers. Namun, pada akhirnya ia memilih agensi Big Hit yang membantunya menjadi seorang idol seperti sekarang ini.

Sebelum debut Jungkook juga berusaha untuk berlatih menari di Los Angel loh pada tahun 2012. Hal ini demi untuk mempersiapkan debutnya sebagai seorang idol yang sempurna. Selain itu di tahun yang sama Jungkook BTS juga menjadi model MV Jo Kwon berjudul I'm Da One dan menjadi backup dancer grup Glam.

Setelah itu pada tahun 2013 akhirnya Jungkook BTS resmi menjadi seorang member BTS bersama dengan RM BTS, Jin BTS, Jimin BTS, J-Hope BTS, V BTS, dan Suga BTS. Mereka berjalan bersama menjadi seorang idol dan sukses bersama seperti saat ini.

2. Karir Saat Menjadi Member BTS

Setelah menjadi seorang idol, karir seorang Jungkook BTS langsung menaik pesat. Ya, namanya mulai melambung bersama member BTS lainnya setelah album Skool Luv Affair yang dirilis pada tahun 2014. Bahkan album ini menduduki tangga album Billboard. Dari album ini, BTS melahirkan sejumlah lagu hits lainnya seperti Boy in Luv dan Just One Day.

Bahkan karena debutnya, Jungkook BTS sempat terlambat satu tahun masuk SMA untuk mempersiapkan debut sebagai seorang idol. Lalu pada tahun 2017, Jungkook BTS lulus dari Seoul's School of Performing Arts atau lebih dikenal dengan SOPA dan kini menjadi mahasiswa Global Cyber University.

Saat ini karir Jungkook BTS tak perlu dipertanyakan lagi, namanya begitu populer di seluruh dunia bersama dengan member BTS lainnya. Bahkan Jungkook BTS menjadi salah satu yang menyandang Golden Maknae, karena bisa melakukan apapun, seperti dance, menyanyi hingga rapp. Keren banget kan oppa satu ini.

3. Jadi Idol yang Dicintai

Namanya yang populer hingga Internasional ini bahkan diterima dengan baik oleh masyarakat Korea. Hal ini baru saja di ketahui pada tahun 2021 kemarin bahwa, Jungkook BTS menempati posisi pertama untuk idol yang sangat dicintai oleh masyarakat Korea.

Hal ini bukan dipilih asal-asalan ya KLovers. Dilansir dari The Owl News, Jungkook menempati posisi pertama dengan rating sebesar 70% dalam sebuah voting. Setelah itu ada Jennie Blackpink, IU, V BTS, Jimin BTS, dan masih banyak lagi hingga posisi 20.

4. Dapet Julukan Sold Out King

Kalau untuk idol wanita ada Jennie Blackpink yang menempati posisi pertama untuk julukan Sold Out Queen, maka untuk idol pria ada Jungkook BTS. Jungkook dikenal sebagai salah satu yang memiliki gelar "Raja Terjual Habis" di Korea Selatan.

Ini karena barang-barang yang sering ia bawa, ia gunakan, ataupun konsumsi cenderung cepat habis. Beberapa barang yang terjual habis antara lain sepatu, pelembut kain Downy, buku dengan judul "Aku Memutuskan untuk Hidup sebagai Aku" yang ditulis oleh Kim Soo Hyun.

Bahkan buku itu tak hanya abis di Korea Selatan saja, tetapi juga di Jepang. Selain itu ada juga minuman Wine, dan juga Hanbok. Melihat itu, tidak heran bila Jungkook menjadi salah satu idol K-Pop yang begitu populer dan begitu berpengaruh.

Itulah beberapa fakta dan perjalanan karir seorang Jungkook BTS yang mungkin sudah banyak diketahui oleh para Army. Bukan hanya menjadi idol yang dicintai, namun Jungkook juga bisa membuat penggemar bangga padanya.


REKOMENDASI
TRENDING