KOREA

Berkolaborasi Dengan Musisi Internasional, Lagu-Lagu BTS Ini Easy Listening Banget!

Jum'at, 10 September 2021 15:00

BTS Boy With Luv (credit:youtube/hype labels)

Kapanlagi.com - Bukan BTS namanya kalau tidak memberikan sentuhan special pada karya-karyanya. Menjadi boy group Korea terpopuler saat ini, membuat BTS dilirik oleh banyak musisi Internasional. Bukan hanya fans, namun penyanyi Hollywood juga antri untuk dapat berkolaborasi dengan BTS.

Bagaimana tidak, setiap single yang dikeluarkan oleh BTS berhasil meledak di pasaran. Member BTS pun memiliki personality yang ramah dan menyenangkan, sehingga musisi papan atas merasa nyaman untuk menciptakan sebuah karya bersama. Fans BTS yang loyal pun selalu senantiasa mendukung segala aktifitas positif yang dilakukan BTS, hal ini jelas menjadi daya tarik sendiri.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi ARMY, apabila BTS berhasil mengeluarkan single yang berkolaborasi dengan musisi ternama. Lagu-lagu yang dikeluarkan pun tidak pernah mengecewakan. Apa saja sih lagu-lagu easy listening milik BTS yang berkolaborasi dengan musisi internasional? Yuk simak artikelnya Klovers!

1. Boy With Luv

Boy With Luv, menjadi lagu paling popular dalam kolaborasi BTS dengan musisi internasional. Dalam Spotify, lagu ini telah didengarkan sebanyak 700 juta kali. BTS menggandeng Halsey, musisi asal Amerika dalam single Boy With Luv.

Selain lagunya yang enak didengar, lagu ini juga menarik karena Halsey yang terlibat langsung dalam MV dan ikut dalam koreo dance BTS. Lagu Boy With Luv dirilis pada 12 April 2019 lalu oleh Big Hit Entertainment. Bukan main, MV single ini memiliki jumlah penonton terbanyak di Youtube. 

 

2. Mic Drop

Mic Drop, merupakan lagu yang direkam dalam dua bahasa yaitu Korea dan Jepang. Lagu BTS yang dirilis pada 24 November 2017 ini bergenre Hip Hop, EDM, dan trap. Dalam lagu ini, BTS menggandeng Steve Aoki dalam versi  remixnya.

Member BTS J-Hope BTS dan RM BTS juga terlibat dalam penulisan lagu ini. Lagu penuh semangat ini enak di dengar karena memiliki ritme yang enjoyable. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang meledak di pasaran pada tahun 2017 setelah DNA

 

3. Make It Right

Make It Right, lagu yang diluncurkan oleh BTS pada 12 April 2019 ini enak memiliki melodi yang hangat dan bikin haru para penggemar. Dalam lagu ini, BTS mengeluarkan versi originalnya terlebih dahulu. Kemudian pada 18 Oktober 2019 single Make It Right kembali rilis dengan menggaet Lauv sebagai teman kolaborasi.

Tentu saja, lagu ini dengan cepat booming sejak hari pertama peluncurannya. Tidak hanya Lauv, musisi internasional Ed Sheeran juga tergabung dalam penulisan lagu ini. Pantas saja ya, lagu ini enak buat didengar berkali-kali.

 

4. ON

Kali ini BTS berkolaborasi dengan musisi Australia, Sia. Lagu berjudul ON ini resmi dirilis pada album BTS Map of The Soul: 7. Uniknya, Sia merupakan musisi yang diharap-harapkan RM BTS sejak lama untuk dapat berkolaborasi langsung.

RM BTS berkata bahwa dirinya kagum dengan sosok Sia yang mampu menduduki posisi Billboard Hot 100 di puncak selama berturut-turut. Lagu ini merupakan versi remix dari lagu originalnya. BTS pun tidak membuat MV versi kolaborasi pada single ini.

 

5. Idol

Terus meroket, BTS mengeluarkan single berjudul Idol pada 24 Agustus 2018 lalu. Lagu ini kemudian diremix dengan berkolaborasi dengan Nicki Minaj.  Music vidio pun juga dibuat pada versi kedua lagu ini. BTS dan Nicki Minaj mendapat pujian dalam lagu ini karena gabungan kedua budaya yang tampak serasi.

Lagu ini bermakna tentang BTS yang akan terus berjalan ke depan sebagai Idol dari para fans. BTS juga tidak khawatir dengan para haters karena mereka bangga menjadi diri mereka yang sekarang.

Bagaimana nih ARMY, dari lagu-lagu di atas yang mana yang paling kamu sukai? Atau tidak termasuk dalam list? Yang pasti, BTS selalu sempurna dalam membawakan lagu-lagunya. Tidak hanya kpopers, namun masyarakat umum juga mampu menangkap melodi indah tersebut dengan baik. Seratus buat BTS!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

 


REKOMENDASI
TRENDING