KOREA

Pesan Kai EXO Untuk Dirinya di Masa Lalu, Realita Pilu Idol K-Pop Terungkap

Kamis, 01 Oktober 2020 10:20 Penulis: Renisya Satya Putri

Kai SuperM © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Meski masa lalu tidak bisa diulang, selalu ada harapan seandainya seseorang bisa melakukan suatu hal dalam hidup mereka. Tak terkecuali Kai yang menyampaikan pesan untuk dirinya di masa lalu saat wawancara SuperM dengan Billboard.

Namun, jawaban Kai justru terdengar pilu. Berawal dari pesan yang bersifat individu ini, tidak menutup kemungkinan ada banyak yang merelakan beberapa aspek kehidupan untuk mewujudkan impian mereka menjadi bintang.

1. Kepada Kai di Masa Lalu

Hal pertama yang ditekankan oleh Kai untuk versi muda dirinya di masa lalu adalah pentingnya kesehatan. Selain itu, dia juga menyebutkan bagaimana dirinya di masa lalu seharusnya bisa menjadi lebih riang.

"Saya akan memberitahu diri saya di masa lalu untuk menjaga diri dan tetap sehat karena kesehatan itu sangat penting!" ujar Kai, seperti dilansir dari Koreaboo.

2. Berusaha Terlalu Keras

Karena Kai baru berusia delapan belas tahun pada saat EXO debut pada tahun 2012, masa mudanya dihabiskan untuk menjalani pelatihan sebagai seorang trainee agar bisa segera debut. Meski demikian, Kai berharap dirinya di masa lalu tidak terlalu keras terhadap usahanya dan meluangkan waktu untuk menikmati hidup.

"Saya juga akan mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu keras pada dirinya sendiri dan menikmati perjalanan sebagai remaja muda. Ini adalah waktu untuk bersenang-senang dan mencoba berbagai hal!" sambungnya.

3. Lewatkan Masa Remaja

Kai mengakui bahwa dia tidak dapat mengalami hal-hal yang dialami remaja pada umumnya karena mengejar impian idolanya. Aspek ini ternyata disesalkan oleh Kai ketika dewasa.

"Saat itu, saya sangat fokus pada karir saya dan bekerja untuk mewujudkan impian saya sehingga saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakukan 'pengalaman remaja biasa', yang saya harap bisa saya lakukan lebih banyak!" tutur idol kelahiran 1994 ini.

4. Pengorbanan

Dari banyaknya peluang yang diterima Kai, seperti tampil di seluruh dunia untuk konser dan menjadi model barang-barang mahal untuk merek mewah kelas dunia, tidak dapat dibandingkan dengan pengalaman yang tidak pernah dia alami saat masih muda.

Saat melihat idola di atas panggung, mudah untuk mengabaikan apa yang mereka lewatkan dibandingkan dengan orang pada umumnya. Kai memberi gambaran sekilas tentang kenangan dan hal-hal yang tidak akan pernah mereka alami tanpa sorotan yang menyinari mereka sebagai seorang idol.


REKOMENDASI
TRENDING