KOREA

Profil dan Fakta Menarik BDC, Trio Asal Agensi yang Menaungi AB6IX - Membernya Pernah Ikutan PRODUCE X 101

Jum'at, 30 Oktober 2020 11:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

BDC ©? twitter.com/BDC_BNM

Kapanlagi.com - BDC merupakan grup trio dari BRANDNEW MUSIC, agensi yang menaungi AB6IX, Lee Eunsang, KANTO, dan artis lainnya. Debut pada tanggal 29 Oktober 2019 dengan single yang bertajuk Remember Me. BDC yang merupakan singkatan dari Boys Da Capo ini memiliki arti 'Anak laki-laki yang mulai dari awal', yang juga mempunyai makna bahwa unit ini tidak akan lupa dari mana mereka berasal dan selalu bekerja keras.

Ketiga membernya yaitu Sihun, Junghwan, dan Seoungjun sudah dikenal publik lewat keikutsertaannya dalam ajang survival PRODUCE X 101.

Berikut profil dan fakta menarik dari ke-3 member BDC:

 

1. Sihun

Profil pertama datang dari Sihun. Mempunyai nama lengkap Kim Sihun, leader BDC ini lahir pada tanggal 13 Oktober 1999. Posisinya dalam grup sebagai main rapper dan vocalist. Idol yang mendapat peringkat 27 dalam ajang survival PRODUCE X 101 ini sudah melewati masa trainee selama 2 tahun 9 bulan.

Sihun sudah mulai belajar menari sejak kecil, ia sangat terampil dalam menari krumping, hip-hop, dan gaya urban. Bersama dengan Junghwan, ia pernah menyusun lagu untuk penampilannya di PRODUCE X 101 yang berjudul Go Get Her. Lelaki yang pernah berlatih di YG Entertainment ini ternyata awalnya akan debut sebagai member AB6IX. Sihun merupakan teman sekelas Yena IZ*ONE saat di sekolah menengah. Lelaki ini merupakan penggemar berat dari BIGBANG terutama G-Dragon.

 

2. Seongjun

Selanjutnya adalah Seongjun. Lahir pada tanggal 14 Maret 2000 di Gyeonggi-do, Korea Selatan dengan nama asli Hong Seongjun, ia merupakan member tertua di BDC. Posisinya dalam grup sebagai main vocalist. Lelaki yang punya golongan darah A ini melewati masa trainee selama 1 tahun 4 bulan. Dalam PRODUCE X 101, ia tereliminasi pada episode 8 dan mendapat peringkat 51.

Seongjun ahli dalam bermain gitar dan menulis lagu. Hobinya adalah berolahraga, menonton film, bermain game, dan bermain bersama teman-temannya. Alumni Bundang High School ini mempunyai seorang kakak laki-laki dan perempuan.

 

3. Junghwan

Profil terakhir dari trio BDC ini adalah Yoon Junghwan. Member termuda yang lahir pada tanggal 9 Februari 2001 di Seoul, Korea Selatan ini mempunyai golongan darah AB. Posisinya dalam grup sebagai lead vocalist. Pada ajang survival PRODUCE X 101, ia juga tereliminasi pada episode 8 dengan peringkat 38.

Junghwan mempunyai satu kakak perempuan dan satu ekor kucing. Hobinya adalah mendatangi tempat baru tanpa rencana, jalan-jalan, bermain games, dan shopping. Idol yang sudah melewati masa training selama 2 tahun 6 bulan ini ahli dalam bernyanyi, menulis lirik, dan menyusun lagu.

Itu dia profil dan fakta menarik dari BDC. Dukung terus trio penuh bakat ini yuk! Siapa nih bias kamu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING