KOREA

Rilis Mini Album Baru, Red Velvet Pecahkan Rekor Mereka Sendiri dengan Pre-order Lebih dari 710 Ribu Copy

Selasa, 29 November 2022 16:16

Red Velvet Pecahkan Rekor (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Red Velvet merilis mini album baru mereka pada Senin (28/11/2022). Selain menggelar konferensi pers yang dipandu oleh Yunho TVXQ, Red Velvet juga mengadakan live countdown di kanal YouTube dan TikTok resmi Red Velvet pada pukul 17.00 waktu setempat.

Mini album baru Red Velvet yang bertajuk 'The ReVe Festival 2022 – Birthday' ini telah tersedia di berbagai platform musik pada hari yang sama pukul 18.00 waktu setempat. Sementara itu, MV untuk title track 'Birthday' dirilis secara bersamaan di kanal YouTube SMTOWN dan platform lainnya.

1. Pecahkan Rekor Baru

Secara khusus, album ini telah terjual dengan total 712.187 eksemplar secara pre-order per 27 November. Pencapaian ini menetapkan rekor tertinggi dalam perjalanan karier Red Velvet, yang mengonfirmasi antusiasme yang tinggi dari penggemar musik bahkan sebelum albumnya dirilis.

Album ini menampilkan total 5 lagu termasuk title track 'Birthday', 'BYE BYE', 'On A Ride', 'ZOOM', dan 'Celebrate', di mana pendengar dapat menikmati berbagai warna musik Red Velvet. Title track 'Birthday' adalah lagu pop dance trap rhythm-based yang merupakan sampling dari 'Rhapsody in Blue' karya George Gershwin yang menampilkan drum ritmis dan suara synth yang keren.

Liriknya menggambarkan kisah tentang hari yang tak terlupakan di hari ulang tahun orang yang kamu sukai dan mengabulkan semua keinginan yang bisa dibayangkan, seiring dengan pengakuan yang berani dan percaya diri bahwa setiap hari akan menyenangkan seperti hari ulang tahun saat kita bersama.

2. Rajai Tangga Lagu

Selain itu, dengan dirilisnya lagu elegan 'Feel My Rhythm' pada bulan Maret lalu yang menimbulkan sensasi 'confetti' dan telah memberikan Red Velvet gelar 'Spring Queen', Red Velvet menduduki puncak tangga lagu album dan streaming domestik Korea, iTunes Top Album Chart di 41 wilayah di seluruh dunia, dan chart penjualan album digital QQ music China. Red Velvet kali ini menghadirkan pesona baru dengan energi yang mendebarkan, dan reaksi positif dari para penggemar begitu diharapkan.

3. Daftar Lagu Mini-Album Baru Red Velvet 'Birthday'

Selain title track 'Birthday', album ini juga menampilkan 'BYE BYE', lagu dance pop R&B yang menggabungkan bas yang dinamis dan suara senar yang keren. Liriknya menggambarkan tenangnya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang kekasih dengan resolusi untuk tidak pernah terpengaruh oleh cinta lagi, dan vokal Red Velvet yang santai namun anggun menambah pesona yang lebih dewasa pada lagu tersebut.

'On A Ride' adalah lagu dance hyper-pop yang ditandai dengan suara petikan gitar yang ritmis dengan irama yang ceria. Karena liriknya membandingkan perasaan yang meledak-ledak karena perasaan bahagia dari orang yang kamu sukai dengan momen seperti naik rollercoaster, lagu tersebut memungkinkan seseorang untuk menikmati suasana hidup yang fantastik seolah-olah berada di taman hiburan.

'ZOOM' adalah lagu dance R&B yang mengungkap vokal grup yang menyegarkan dan karismatik dengan bass yang agresif dan suara synth yang tegang yang secara mendebarkan menggambarkan sebuah paparan dengan menyelidiki jejak terperinci dan bukti dari kekasih pembohong melalui liriknya.

Sementara itu, 'Celebrate' adalah balada R&B bertempo sedang yang secara harmonis memadukan suara EP yang lembut dengan melodi yang tenang dan nyaman. Liriknya menyampaikan pesan hangat ingin kembali ke masa lalu bersama kekasih yang berulang tahun, berharap momen perayaan ini akan bertahan selamanya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING